Hantam Post Railing Jembatan, Kijang Innova Terjun ke Sungai Hingga “Remuk”

Kijang Innova BK 1390 XN yang terjun ke sungai di jembatan Ujung Tanah, Samadua, Aceh Selatan. Kamis (7/3/2024). ANTARAN/Sudirman Hamid.
Bagikan:

“Kami dikejutkan dengan suara hantaman keras sekira pukul 05.00 WIB subuh tadi. Warga berhamburan keluar rumah, ternyata mobil kijang innova terjun ke sungai setelah menabrak besi pengaman jembatan,” kata Dasril.

Jurnalis: Sudirman Hamid

ANTARAN l TAPAKTUAN-Satu unit mobil jenis kijang innova nomor polisi BK 1390 XN terjun ke sungai setelah menabrak Post Railing (Besi pengaman jembatan) di Gampong (desa) Ujung Tanah, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, Kamis (7/3/2024) sekira pukul 05.00 WIB.

Baca Juga:  Serah Terima Jabatan di Jajaran Polres Aceh Selatan, Ini Kata Kapolres 

Menurut keterangan warga, mobil naas tersebut melaju dari arah Tapaktuan menuju Blangpidie. Setiba di tikungan tajam dan jembatan setempat menabrak besi pengaman jembatan hingga jebol. Kemudian terjun ke bantaran sungai dengan kondisi bodi mobil mengalami ringsek parah (remuk).

“Diperkirakan sopirnya hilang kendali lalu menabrak post railing jembatan dan terjun ke sungai. Sopir dan penumpang mengalami luka di larikan ke RSUD-YA Tapaktuan untuk mendapat perawatan,” ujar Dasril mengaku tidak mengetahui persis kronologis kejadian.

Baca Juga:  Anggota DPRK Abdya : Hubungan Baik Antara Legislatif dan Jurnalis Sangatlah Penting
Kondisi mobil Kijang Innova saat mulai dievakuasi. ANTARAN/Sudirman Hamid

Pantauan antaran di Tempat Kejadian Perkara (TKP), selain membawa penumpang mobil lakalantas tunggal tersebut juga mengangkut bawang putih yang diisi dalam beberapa karung.

Hingga pukul 10.00 WIB, jajaran Satlantas Polres Aceh Selatan masih berkutat di lokasi untuk mengatur arus lalu lintas dan mengevaluasi mobil naas dengan menggunakan mobil berperalatan katrol.

Kasatlantas Polres Aceh Selatan, Iptu Syahril, SH yang dihubungi melalui telepon genggam mengaku pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait kijang innova BK 1390 XN yang mengalami laka lantas Tunggal di Samadua.

Baca Juga:  Kapolres Aceh Selatan Turun Langsung Monitor Tempat Wisata

“Saat ini kami sedang mengumpulkan data sopir dan penumpang yang berada di mobil lakalantas tersebut.  Sopir dan penumpang sedang dirawat intensif di rumah sakit.  Jadi kita tunggu sebentar sampai mereka bisa memberi keterangan,” ucap Syahril.

Ia menambahkan, terkait kronologis dan penyebab terjadinya laka lantas sedang kami lakukan penyelidikan sehingga faktanya lebih akurat dan lengkap. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.