Harga Cabai Merah di Banda Aceh Tembus Rp 120.000/kg

Bahan utama bumbu masakan di Banda Aceh mulai terjadi kenaikan dalam dua hari terakhir. ANTARAN / SUPRIJAL YUSUF
Bagikan:

Sebelumnya, sempat diperkirakan harga cabai merah di hari meugang bisa tembus rp 150.000/kg. Namun, tidak terjadi karena pasokan barang yang sedikit lebih banyak mampu menekan harga jual cabai merah.

Jurnalis: Suprijal Yusuf

ANTARANNEWS.COM|BANDA ACEH – Harga cabai merah di Banda Aceh mengalami kenaikan sejak, Jumat (08/07/2022), dari Rp 110.000/kg menjadi Rp 120.000/kg. Kenaikan harga cabai merah di hari meugang tersebut, memang sudah diprediksikan sebelumnya.

Baca Juga:  Yara Abdya Minta Pemkab Respon Terkait Adanya Oknum PNS Yang Diduga Nyambi Jadi Rentenir

Pantauan antarannews.com, sejumlah pasar di Banda Aceh permintaan cabai merah dalam dua hari terakhir cenderung mengalami peningkatan. Karena, warga yang melaksankan meugang membutuhkan cabai yang banyak untuk memasak daging dan gulai lainnya.

“Kalau hari meugang sudah biasa terjadi permintaan yang tinggi terhadap cabai merah. Karena para ibu-ibu rumah tangga banyak membutuhkan bahan utama penyedap bumbu masakan tersebut, untuk memasak daging dan gulai lainnya untuk hari meugang,” kata Adi, seorang pedagang cabai merah di Banda Aceh.

Baca Juga:  Pagelaran Wayang Kulit Desa Ujong Padang, Untuk Mempererat Budaya Kemasyarakatan 

Bahkan sebelumnya, ia sempat memperkirakan harga cabai merah di hari meugang bisa tembus Rp 150.000/kg. Namun, tidak terjadi karena pasokan barang yang sedikit lebih banyak mampu menekan harga jual cabai merah.

“Alhamdulillah, harga cabai merah tidak begitu melonjak ditengah krisis pasokan barang belakangan ini, dan hanya mampu ditekan pada harga Rp 120.000/kg, atau hanya naik dari harga sebelumnya cuma rata-rata Rp 10.000/kg,” katanya.

Baca Juga:  Mantan Keuchik di Abdya Hilang Saat Memancing di Laut

Sedangkan, harga bawang merah lokal juga berada dalam posisi stabil dikisaran Rp 65.000/kg hingga Rp 70.000/kg, bawang merah Bombay juga stabil Rp 25.000/kg, dan tomat stabil Rp 12.000/kg.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.