Harga Cabe Rawit Naik, Cabe Merah Stabil

Suasana di Pasar Inpres Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (16/5/2022). SUPRIJAL YUSUF | ANTARAN
Bagikan:

ANTARANNEWS.COM,BLANGPIDIE – Harga cabe rawit di Pasar Inpres Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (16/5/2022) hari ini mengalami kenaikan rata-rata mencapai Rp 4.000 per kilogramnya, yaitu dari harga sehari sebelumnya Rp 28.000/kg naik menjadi Rp 32.000/kg. Sementara, harga cabe merah dalam sepekan terakhir masih bertahan pada kisaran Rp 25.000/kg.

Saibul pedagang rempah-rempah di Pasar Inpres Blangpidie kepada Antarannews.com, Senin (16/05/2022) siang mengatakan, kenaikan harga cabe rawit yang terjadi hari ini, tidak terlepas dari pasokan barang yang sedikit agak terbatas. “Ini sudah hokum ekonomi, dimana saat barang sedikit, maka harga akan naik,” katanya singkat.

Baca Juga:  Memasuki Musim Kemarau, Harga Cabai Rawit di Bener Meriah Naik

Untuk besok, katanya, dirinya tidak bisa memastikan apakah harga cabe rawit akan bertahan atau turun.”Semua sangat tergantung pasokan barang dan harga tebus dari agen pemasok,” ungkapnya.

Sementara, harga cabe merah yang sempat tebus mencapai Rp 100.000/kg menjelang hari meugang lebaran. Namun, pasca lebaran terus turun. Bahkan, dalam sepekan terakhir, stabil berada di kisaran Rp 25.000/kg diitngkat pedagang eceran.

“Kalau saya amati pasar, kelihatannya harga cabe merah dalam dua atau tiga hari terakhir masih bergerak stabil. Karena kebutuhan dan pasokan masih simbang,” katanya.(*)

Baca Juga:  Jembatan Rangka Baja Sungai Lalla Bahagia Belum Terpasang, Warga Mengeluh Harga Barang Melonjak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.