Harga Kopi di Bener Meriah Masih Stabil, Ini Harganya Sekarang

Bagikan:

Jurnalis: Syah Antoni

ANTARANNEWS.COM|REDELONG – Harga kopi Arabica di Bener Meriah, terpantau stabi, Selasa (05/07/2022). Untuk, harga jual kopi jenis green bean masih berkisar Rp 83.000/kg sampai Rp 85.000/kg.

Begitu juga, harga kopi merah di tingkat petani dilaporkan, masih juga dalam posisi stabil, berkisar Rp 16.500/bambu sampai Rp 17.000/bambu.

Salah satu petani kopi, Darassalam ( 31 ) kepada antarannews.com, Selasa (05/07/2022) mengakui, kalau harga kopi saat ini berada daam posisi stabil.

Baca Juga:  Muhammad Ali Akbar Kembali ke Aceh, Tempati Posisi Aspidsus Kejati

“Saya baru panen pekan lalu, harga kopi merah yang saya jual ke toke masih Rp 16.500/bambu. Itu harga sama dengan yang saya panen dua pekan sebelumnyha,” kata petani yang memiliki areal kebun kopi di Kampung Tingkem Bersatu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

Sementara itu, Julian (26) seorang toke kopi setempat, membenarkan harga kopi stabil. Menurutnya, stok kopi di pasaran yang mulai mengalami pengurangan pascapanen raya serta cuaca yang tergolong bagus membuat harga kopi tidak turun seperti saat pandemi dua tahun lalu.

Baca Juga:  Harga Lobster Danau Lut Tawar Turun Tipis, Ini Harganya Sekarang

“Alhamdulillah harga masih stabil, kita berharap agar harga kopi tetap stabil sampai masa panen raya selanjutnya. Dengan begitu, kita berharap geliat perekonomian khususnya para petani kopi semakin meningkat,” harap Julian.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.