Harga Minyak Goreng Berangsur Turun

Sejak beberapa pekan terakhir ini harga minyak goreng berangsur turun, setelah sempat mengalami kelangkaan dan lonjakan yang begitu tajam beberapa waktu lalu. Foto direkam, Jumat (19/08/2022). ANTARAN / IKHWAN KARAZI ALSABI
Bagikan:

Jurnalis: Ikhwan Karazi Alsabi

ANTARANNEWS.COM|ACEH BESAR- Sejak beberapa pekan terakhir ini harga minyak goreng berangsur turun, setelah sempat mengalami kelangkaan dan lonjakan yang begitu tajam beberapa waktu lalu.

Informasi yang diterima antarannews.com, Sabtu (20/08/2022), harga minyak enceran saat ini Rp 13.500/liter jika menggunakan jerigen sendiri. Namun, jika pembelinya tidak membawa tempat sendiri harganya Rp 14.000/liter.

“Kalau empat hari yang lalu masih Rp 12.500/liternya kalau bawa jerigen sendiri. Selain eceran, kami ada juga jual minyak kemasan. Ada yang harganya Rp 20.000/liter, ada juga yang harganya Rp 22.000/liter,” kata Anwar (27), salah seorang pedagang di Pasar Keude Bing, Lhoknga, Aceh Besar, Jumat (19/08/2022).

Baca Juga:  Terkait Jembatan Padang Kawa Penyebab Banjir, Ini Pernjelasan Kadis PUPR Abdya

Menurutnya, bisa saja harga minyak ini naik atau turun secara tiba-tiba. Namu ia tidak bisa memastikan apa penyebab harga Minya goreng tersebut bisa berubah. “Sebabnya yang saya kurang tahu bang. Contohnya sekarang, harga sawit terun, tapi harga minyak masih mahal,” paparnya.

Disisi lain, Utari Zulfiana, salah seorang pembeli mengakui bahwa harga minyak goreng saat ini sudah lumayan turun walaupun harga minyak kemasan masih terbilang mahal. “Kalau sekarang ini udah turun jadi Rp 14.000 itu sudah lumayan murah, karena sebelumnya harganya mahal kali,” ungkapnya.(*)

Baca Juga:  Jelang Meugang Idul Fitri, Disperindagkop Aceh Selatan Pastikan Kesediaan Minyak Goreng Aman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.