Harga Minyak Makan Curah di Blangpidie Turun, Ini Harganya

Foto Ilustrasi diambil dari google.
Bagikan:

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE – Harga minyak makan curah yang sempat melonjak tinggi beberapa waktu lagi, kini berangsung-angsur turun dan mulai normal di Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya).

Bahkan, harga salah satu bahan pangan tersebut, sudah menyentuh pada kisaran Rp 14.000/liter. Atau harga ini sudah sesuai dengan HET (harga enceran teringgi) yang tetapkan pemerintah .

Azhar seorang pedagang bahan pangan di Blangpidie kepada antarannews.com, Minggu (19/6/2022) siang tadi mengakui kalau harga minyak makan curah sudah turun sejak lima hari terakhir.

Baca Juga:  Perluas Peluang Kerja, Pemkab Aceh Jaya Lakukan Pelatihan Ketrampilan 

Dijelaskan, dua pekan lalu, harga enceran minyak makan curah di Pasar Blangpidie sempat menyentuh pada kisaran Rp 17.000/liter, namun satu pekan kemudian bergerak turun menjadi Rp 16.000/liter. Dan harga tersebut, katanya, kembali turun menjadi Rp 14.000/liter.

“Dalam empat hari terakhir harganya turun lagi rata-rata Rp 2.000/kg, atau menjadi Rp 14.000/kg. Kami berharap tidak terjadi kenaikan lagi, karena kita takut menjelang lebaran Idul Adha kebiasannya harga barang sering terjadi kenaik,” katanya.

Baca Juga:  Ketua MPR RI Bambang Soesatyo: Indonesia Perlu MPR Yang Bisa Mengeluarkan Ketetapan MPR

Telur stabil

Sementara, harga telur ras masih bertahan pada kisaran Rp 50.000/papan (isis 30 butir. “Harga telur ini sudah hampir dua pekan bertahan dan belum terlihat ada gelaja akan turun. Tapi kita belum tahu kalau menjelang hari raya Idul Adha ini ada terjadi perubahan harga,” tandasnya,(*)

Jurnalis : Suprijal Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.