Harga Sawit Anjlok, Pedagang di Aceh Selatan Hentikan Pembelian

Tumpukan TBS Kelapa Sawit di salah satu Ram di Kabupaten Aceh Selatan. Foto direkam beberapa waktu lalu. Dok Faisal
Bagikan:

ANTARANNEWS.COM,TAPAKTUAN – Untuk menghindari kerugian yang lebih besar, sebagian pedagang atau agen pengumpul tandan buah segar (TBS) kelapa sawit (Ram) di wilayah Kabupaten Aceh Selatan sejak Senin (16/05/2022) terpaksa menghentikan sementara pembelian. Pasalnya, sejak beberapa hari terakhir ini harga TBS terus anjlok dan membuat sebagian pedagang merugi.

“Terakhir harga TBS Rp 1.500/Kg. Karena TBS terlalu menumpuk di Ram dan menghindari kerugian yang lebih besar terpaksa mulai hari ini ram kita tutup sementara,” ungkap Sumardi, salah seorang agen pengumpul di wilayah Trumon, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (16/05/2022).

Baca Juga:  Rakor Evaluasi Percepatan Pembangunan Aceh Jaya, Ini Arahan Pj Bupati Aceh Jaya

Saat ini, lanjutnya, harga TBS kelapa sawit di Aceh Selatan terus menurun dan jika para pedagang tetap memaksakan diri untuk membeli TBS dikhawatirkan akan mengalami kerugian yang semakin besar. “Penutupan sementara ram kita ini karena harga TBS semakin turun,” ungkapnya.

Ditanya apakah Perusahaan CPO yang ada di Aceh Selatan dan di Subulussalam masih menampung TBS kelapa sawit dari masyarakat, Sumardi mengaku masih, cuma karena harganya terus anjlok sebagian pemilik Ram terpaksa memilih menghentikan pembelian. “Ini langkah untuk menghindari dari penurunan harga, sebab jika kita paksakan tetap membeli akan mengalami kerugian yang lebih banyak,” pungkasnya.(*)

Baca Juga:  Polres Galus Temukan 6 Hektar Ladang Ganja di Kaki Gunung Leuser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.