Harga TBS Kelapa Sawit di Simeulue Mulai Naik 

Salah seorang anggota pembelian TBS atau buah kelapa sawit saat di muat ke dalam mobil pada hari Rabu (02/072023). ANTARAN / Ardiansyah
Bagikan:

“Harga TBS kelapa sawit ini fluktuasi, sewaktu-waktu bisa turun dan juga bisa naik. Di samping itu, hasil TBS kelapa Sawit di Simeulue juga masih minim,” ujarnya Hasamardin

Jurnalis : Ardiansyah

ANTARAN|SIMEULUE – Harga pembelian Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit di tingkat petani di Kabupaten Simeulue dilaporkan mulai naik. Namun sayang,  persediaan TBS kelapa sawit di Simeulue malah minim atau masih kurang.

Baca Juga:  Sambut HUT Ke 43, Puluhan Siswa-Siswi Kurang Mampu SMAN 2 Abdya Dapat Santunan

Informasi yang diterima antaran, Rabu (02/08/2023), harga jual TBS kelapa sawit ditingkat agen pengepul saat ini dikisaran Rp 1.300/Kg. Sedangkan harga TBS di Pabrik yang dijual oleh pengepul dikisaran harga Rp 1.600/Kg.

“Untuk harga pembelian TBS saat ini para petani belum ada yang mengeluhkan,” kata Hasamardin, salah seorang agen pengepul TBS di Simeulue kepada antaran Rabu (02/08/3023).

Hasamardin mengatakan, harga TBS kelapa sawit saat ini tingkat petani di Simeulue masih stabil, bahkan sedikit mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan harga sebelumnya.

Baca Juga:  Pemkab Nagan Raya Mulai Cairkan Gaji ke-13 PNS hingga Anggota DPRK

“Harga perkilonya buah kelapa sawit yang saya beli dari para petani atau pengepul yang ada di Simeulue dikisaran harga Rp 1.300, harga tersebut masih di dalam bulan ini,” kata Hasamardin.

Menurut Hasamardin, Harga TBS Rp 1.300/Kg tersebut masih harga di bulan Agustus ini, namun dirinya tidak bisa memprediksi untuk bulan kedepannya naik atau turun, karena harga TBS kelapa sawit ini sendiri sifatnya fluktuasi (turun – naik).

Baca Juga:  DPD PERHIPTANI Aceh Selatan Dilantik

“Harga TBS kelapa sawit ini fluktuasi, sewaktu-waktu bisa turun dan juga bisa naik. Di samping itu, hasil TBS kelapa Sawit di Simeulue juga masih minim,” ujarnya Hasamardin.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.