Harga Tempe Masih Sama, Hanya Ukurannya Saja Yang Berbeda

Tempe yang dijual salah seorang pedagang di Pasar Neusu, Banda Aceh, Selasa (16/08/2022). ANTARAN / IKHWAN KARAZI ALSABI
Bagikan:

Jurnalis : Ikhwan Karazi Alsabi

ANTARANNEWS.COM|BANDA ACEH – Salah seorang pedagang di Pasar Neusu, Banda Aceh menuturkan bahwa, tidak ada perubahan yang berarti pada harga tempe di pasaran dan masih tetap sama dalam beberapa bulan terakhir ini.

“Iya, harganya masih sama saja. Tempe besar kami beli lima biji Rp 20.000 kami jualnya Rp 22.000 ribu. Untuk yang kecil satu plastik sepuluh biji kami jualnya juga Rp 22.000. Kalau beli perbijinya yang besar Rp 5.000 satu, yang kecil Rp 3.000 satu,“ujar Darmawati (45), Senin (14/08/2022).

Baca Juga:  Nakhoda Kapal Belum Ditemukan, Basarnas Tutup Pencarian Orang Hilang di Pulau Banyak

Hal ini dibenarkan oleh pembeli bahwa memang tidak ada perubahan harga pada komoditas tempe dalam beberapa waktu ini. “Benar, harganya masih tetap sama. Tempe yang berukuran besar dihargakan Rp 5.000 persatuannya, sedangkan tempe yang berukuran kecil itu dihargakan Rp 3.000 persatuannya atau Rp 5.000 perdua kepingnya,” sebut Zubara Hadis (23).

Menurutnya, ada sedikit perbedaan saja pada komuditas tempe tersebut, meskipun harganya masih tetap sama. “Yang berbeda itu hanya soal ukuran tempenya saja. Dulu ukurannya sedikit lebih tebal, sekarang sudah tidak lagi mungkin karena harga kacang kedelai yang sudah sedikit mahal,”pungkasnya.(*)

Baca Juga:  Ciptakan Lingkungan Bersih, Forkopimcam Tapaktuan Bersama Masyarakat Gelar Kerja Bakti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.