Harga Tomat di Banda Aceh Rp 12.000/Kg

Salah seorang penjual di Pasar Ulee Kareng, Banda Aceh, Mursalin (32), mengatakan kenaikan harga tomat telah berlangsung sejak sepekan belakangan ini.
Bagikan:

Jurnalis : Ikhwan Karazi Alsabi

ANTARANNEWS.COM|BANDA ACEH – Salah seorang penjual di Pasar Ulee Kareng, Banda Aceh, Mursalin (32), mengatakan kenaikan harga tomat telah berlangsung sejak sepekan belakangan ini. “Dalam Seminggu ini, sudah Rp 12.000 untuk tomat dari brastagi. Mungkin kalau tomat dari takengon sekitar Rp 8.000,” ujar Mursalin, Minggu (13/08/2022).

Menurut dia, kenaikan ini terjadi dikibatkan kelangkaan ketersedian pasokan tomat di pasaran. “Mungkin lagi langka barangnya, kira-kira samalah kayak cabai kemarin itu, naik harganya karena lagi langka barangnya. Biasanya juga tomat Medan paling mahal itu cuma Rp 10.000/Kg, enggak sampe Rp 12.000/Kg,” lanjutnya.

Baca Juga:  Simpan Narkoba Jenis Sabu, Dua Warga Bener Meriah Diringkus Polisi

Meskipun kenaikan harga tomat hanya berkisar Rp 2.000/Kg, namun masih terbilang berat bagi para pembeli. Hal ini seperti yang dikeluhkan Aidar (47), salah seorang pembeli bahwa kenaikan ini sedikit banyaknya membebani dirinya selaku seorang Ibu Rumah Tangga.

“Kalau menurut saya mahal juga, kalau yang sebelumnya Rp 10.000 naik jadi Rp 12.000 kan lumayan mahal ya, apalagi kalau barang lain ikut naik. Makanya enggak beli banyak, cuma beli setengah kilo aja. Sama seperti bahan yang lain juga, waktu cabe masih harganya Rp 40.000 kita bisa beli sekilo, kalau sekarang seperempat aja,” ujarnya.(*)

Baca Juga:  Sambut 12 Rabi'ul Awal, Dayah Sufi Muda Nagan Raya Gelar Maulid Akbar 1000 Lemang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.