Hari Ini, Pj Gubernur Aceh Kunker ke Aceh Singkil

Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, H Bustami Hamzah. ANTARAN/Istimewa
Bagikan:

“Di Aceh Selatan, Pj Gubernur tidak melakukan kegiatan apapun, hanya singgah sebentar di Pendopo untuk istirahat dan kemudian langsung melanjutkan perjalan ke Nagan Raya,” paparanya.

Jurnalis: Suprijal Yusuf

ANTARAN | BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, H Bustami Hamzah bersama istri, Mellani Subarni direncanakan bertolak ke Kabupaten Aceh Singkil, pada Jumat (26/04/2024) pagi hari ini via Medan, Sumatera Utara lewat jalur darat.

Ini merupakan kunjangan kerja (kunker) perdana Bustami ke wilayah pantai Barat-Selatan Aceh, sejak ia dilantik lantik menjadi orang nomor satu di Provinsi Aceh, Rabu (13/02/2024) di Jakarta.

Restu, salah seorang yang ikut dalam rombongan kunker Pj Gubernur Aceh kepada Antaran, Jumat (26/04/2024) menjelaskan, dalam kunjungan perdana ini Pj Gubernur Aceh dijadwalkan akan melakukan serangkain kegiatan di tanah Syech Abdurrauf Al-Singkili. Termasuk menghadiri acara puncak peringatan ulang tahun Kabupaten Aceh Singkil ke-26 yang dijadwalkan, Sabtu (27/04/2024).

Baca Juga:  Pencarian Hari Kedua Warga Gampong Sapik, Masih Nihil

“Pj Gubernur Aceh, H Bustami Hamzah bersama Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Mellani Subarni dijadwalkan berada di Aceh Singkil selama tiga hari (26-28/04/2024). Usai menghadiri serangkaian kegiatan peringatan hari puncak HUT Aceh Singkil, Pj Gubernur da rombongan dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Pulau Banyak, Sabtu (27/04/2024) pagi,” sebutnya.

Dikatakan, rombongan Pj Gubernur dijadwalkan berada di kawasan wisata bahari Pulau Banyak tersebut selama dua hari, satu malam. Setelah menginap satu malam, kemudian rombongan baru akan kembali ke daratan Aceh Singkil, Minggu (28\04/2024) pagi. Pada, Minggu siang, Pj Gubernur direncanakan akan turut meninjau Jembatan Kilangan.

Baca Juga:  Dorong Minat Membaca, Perpustakaan Gayo Lues Diminta Berbenah

Kemudian, sambungnya, rombongan Pj Gubernur akan bertolak ke Aceh Selatan melalui jalur darat, Minggu (28/04/2024) sekitar pukul 13.00 WIB siang via jalur darat.

“Di Aceh Selatan, Pj Gubernur tidak melakukan kegiatan apapun, hanya singgah sebentar di Pendopo untuk istirahat dan kemudian langsung melanjutkan perjalan ke Nagan Raya,” paparanya.

Selanjutnya, dari Nagan Raya, rombongan Pj Gubernur akan melanjutkan perjalan ke Aceh Tengah. Selama berada di Aceh Tengah, Pj Gubernur akan melakukan serangkaian kegiatan meliputi, peninjauan veneu pacuan kuda untuk kegiatan PON Aceh-Sumut, termasuk mengunjungi PLTA Krueng Peusangan, Senin (29/04/2024).

Baca Juga:  Melayat Ke Rumah Duka Almarhum Abu Tumin, Bupati Tgk Amran Sampaikan Duka Mendalam

“Usai kunker di Aceh Tengah, Pj Gubernur akan betolak ke Kota Lhokseumawe, Senin sore. Rombongan Pj Gubernur akan bermalam di Lhoksumawe, baru pada, Selasa (30/04/2024) pagio, beliau akan meninjau Waduk Pusong,” sebutnya.

Usai meninjau Waduk Pusok, rombongan Pj Gubernur Aceh akan melanjutkan perjalan ke Aceh Utara. Selama berada di Aceh Utara, Pj Gubernur akan meninjau Jalan Akses dan Pembangun Bendungan Keureuto serta penanaman pohon.

Kemudian, Pj Gubernur akan melanjutkan kunker ke Pidie di siang harinya. Selama berada di Pidie, Pj Gubernur Bustami Hamzah akan Bendungan Rukoh, setelah itu pada malam hari akan bertolak kembali ke Banda Aceh.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.