Hari Jadi Aceh Selatan ke 77, Masyarakat Antusias Kunjungi Stand UMKM

Sejak dibuka oleh Bupati Aceh Selatan Tgk Amran pada Minggu (25/12/2022) kemarin, terlihat antusias masyarakat mengunjungi pameran UMKM dan pasar malam di Komplek RTH Taman Pala Indah cukup tinggi. Foto Diskominfo Asel
Bagikan:

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANEWS.COM|TAPAKTUAN – Sejak dibuka oleh Bupati Aceh Selatan Tgk Amran pada Minggu (25/12/2022) kemarin, terlihat antusias masyarakat mengunjungi pameran UMKM dan pasar malam di Komplek RTH Taman Pala Indah cukup tinggi.

Pameran yang dibuka dari tanggal 25 – 27 Desember 2022 ini dalam memeriahkan Hari Jadi Aceh Selatan ke-77. Stand-stand yang mengambil bagian dalam perhelatan akbar tersebut melibatkan 18 Kecamatan yang berkalaborasi dengan berbagai SKPK dilingkungan Pemkab Aceh Selatan.

Di pameran tersebut, setiap stand mempromosikan produk unggulan masing-masing kecamatan dan juga memperlihatkan hasil kerja dan capaian yang telah dilakukan setiap SKPK dalam jangka waktu 4 Tahun terakhir, begitu juga stand instansi vertikal seperti stand TNI/Polri yang menampilkan alutsista serta layanan kepolisian kepada masyarakat di Kabupaten Aceh Selatan.

Baca Juga:  Ini Penyebab Antrian Kendaraan Jalur Nasional di Lokasi Banjir Bandang Trumon

Salah satu stand dari Kecamatan Kluet Timur yang berkalaborasi dengan Dinas Pariwisata dan BKPSDM menampilkan produk unggulan beras BUMG dari Kluet Timur dan akan di lauching oleh Bupati Aceh Selatan Kamis (29/12/2022) mendatang.

Di lokasi pameran telah bersiapsiaga personil terkait pengamanan seperti TNI/Polri, BPBD, serta bidang kesehatan dengan sarana kesehatan yang menjamin para pengunjung dari semua lapisan masyarakat merasa aman dan nyaman saat berada dilokasi pameran.

Baca Juga:  DPMG dan Inpektorat Aceh Selatan Sosialisasi Transformasi Pengelola Kegiatan DBM

Masyarakat pengunjung pameran UMKM sangat antusias dengan moment seperti ini karena bisa membangkitkan ekonomi, dengan menghadirkan produk-produk unggulan dari berbagai unsur masyarakat Aceh Selatan.

“Selain membangkitkan ekonomi juga menghibur masyarakat dengan menampilkan seni budaya yang ada di Aceh Selatan,” ujar masyarakat yang diminta pendapatnya, Senin (26/12/2022).

Puncak hari jadi Kabupaten Aceh Selatan ke 77 akan dilaksanakan Upacara pada tanggal 28 Desember 2022 di alun-alun depan Kantor Bupati dan pada malam harinya akan diselenggarakan doa bersama.

Baca Juga:  Sampan Ditemukan Terdampar, Nelayan Sinabang Diduga Hilang di Laut

Acara tersebut akan di hadiri Bupati Aceh Selatan bersama unsur Forkopimda, Para kepala SKPK, serta ASN dan seluruh unsur masyarakat agar Kabupaten aceh selatan senantiasa sejahtera, maju dan berkembang di masa sekarang dan dimasa mendatang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.