Hari Pertama Kerja, Pj Bupati Aceh Jaya Rapat TMMD di Makorem 012/TU

Hari pertama kerja Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin langsung mengikuti rapat koordinasi dengan jajaran Korem 012/Teuku Umar (TU), Meulaboh, Aceh Barat, Selasa (19/07/2022). ANTARAN / SUPRIJAL YUSUF
Bagikan:

Adapun tiga Gampong yang akan menjadi lokasi pelaksanaan TMMD ke-114 meliputi, Cot Pange, Babah Dua dan Panton Kreng. Sasaran yang akan dilakukan dalam TMMD untuk kegiatan fisik adalah pembukaan dan pembersihan jalan sepanjang 5.750 meter.

Jurnalis : Suprijal Yusuf

ANTARANNEWS.COM|CALANG – Hari pertama kerja Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin langsung mengikuti rapat koordinasi dengan jajaran Korem 012/Teuku Umar (TU), Meulaboh, Aceh Barat, Selasa (19/07/2022).

Rapat tersebut membahas persiapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 di Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya yang akan berlangsung selama 30 hari (26 Juli – 24 Agustus 2022).

Rapat yang digelar di Markas Korem (Makorem) Teuku Umar di Meulaboh, langsung dipimpin oleh Kasrem, Letkol Inf Wijayanto Kusumo Harjono, turut hadir Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin, Dandim 0114/Aceh Jaya, Letkol David Eldo, dan sejumlah pejabat jajaran Korem 012/TU serta Pemkab Aceh Jaya.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Anak Yatim di Geulumpang Payong Abdya Diberi Santunan

Pj Bupati Aceh Jaya, Nurdin usai rapat yang berlangsung selama hampir 2 jam lebih itu, kepada antarannews.com mengakui, kalau pihaknya melakukan rapat koordinasi dengan jajaran Korem 012/TU untuk persiapan pelaksanaan TMMD pada tiga Gampong dalam wilayah Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya.

Dijelaskan, adapun tiga Gampong yang akan menjadi lokasi pelaksanaan TMMD ke-114 meliputi, Cot Pange, Babah Dua dan Panton Kreng. Sasaran yang akan dilakukan dalam TMMD untuk kegiatan fisik adalah pembukaan dan pembersihan jalan sepanjang 5.750 meter.

Baca Juga:  Kecelakaan Tunggal, Pengedara Motor di Aceh Selatan Meninggal Dunia

“Kalau jalan ini selesai dikerjakan, akan membuka isolasi antaran tiga gampong tersebut. Maka nantinya kita juga akan memastikan fungsi jalan tersebut untuk pendukung pertumbuhan ekonomi wilayah tersebut,” kata Pj Bupati, Nurdin yang turut didampingi Dandim 0114, Letkol David Eldo.

Selain mengahadiri rapat koordinasi TMMD tersebut, katanya, sekaligus melakukan kunjungan silaturrahmi dengan jajaran Korem 12/TU. “Saya kan dilantik, Senin (18/07/2022) lalu, sudah semestinya melakukan koordinasi dengan Korem sebagai mitra kerja kita juga,” katanya.

Baca Juga:  Catatan Duka Ladang Rimba Aceh Selatan, 443 Rumah Rusak dan 439 Terdampak

Untuk kegiatan non fisik menyangkut beberapa penyuluhan yang akan dilakukan meliputi, wawasan kebangsaan, kesehatan termasuk stunting dan penyakit tidak menular, narkoba, pengobatan gratis, dan pertanian.

TMMD ini sendiri akan berlangsung selama 30 hari, yang dimulai sejak 26 Juli 2022 dan akan berakhir 24 Agustus 2022 dengan melibatkan Satuan Tugas (Satgas) sebanyak 150 personil dari TNI dan masyarakat setempat.

Dandim 014, Letkol David Eldo menjelaskan, sebenarnya pelaksanaan TMMD ini sudah dimulai yang didahului dengan kegiatan Pra TMMD sejak, 14 Juli 2022 lalu. “Untuk kegiatan Pra TMMD ini sendiri akan berakhir 22 Juli 2022 mendatang,” kata Dandim.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.