Harimau Kembali Serang Warga, Kapolres Aceh Selatan Langsung Besuk Korban

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru SIK menjenguk langsung korban konfik dengan harimau tersebut di Puskesmas Kecamatan Kluet Tengah Rabu (01/02/2023). Foto Diskominsa Asel
Bagikan:

AKBP Nova Suryandaru SIK bersama Forkopincap segera membentuk tim guna mengambil langkah – langkah pencegahan dan penanganan sekaligus sosialisasi tentang konflik yang terjadi kepada Masyarakat.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Pasca kejadian Harimau Sumatera terkam warga di hutan Sempali Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, pada Rabu (01/02/2023), Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK menjenguk langsung korban konfik dengan harimau tersebut di Puskesmas Kecamatan Kluet Tengah.

Dua korban yang menjadi sasaran amukan Siraja hutan itu adalah orang tua dengan anak, yakni Amrizal (65) dan Habib (29), yang merupakan warga Gampong Ladang Teungoh, Kecamatan Pasieraja, Aceh Selatan.

Baca Juga:  Kapolres Aceh Selatan Turun Langsung Monitor Tempat Wisata

“Dari informasi yang kami peroleh, pada hari senin tanggal 20 Januari 2023, rombongan korban berangkat ke kebun milik Amrizal bersama satu oang anaknya dan satu teman korban, setelah 9 hari berada di kebun tepatnya pada hari Rabu tanggal 1 Februari 2023,” sebut AKBP Nova.

Sekira pukul 03.00 wib, lanjut Kapolres, korban yang lagi istirahat di pondok kemudian secara tiba -tiba mendapat serangan dari binatang buas (harimau) kemudian masing – masing korban menyelamatkan diri.

Baca Juga:  Sinergitas Tanpa Batas, TNI - Polri di Aceh Selatan Ngopi Bareng 

Dari peristiwa tersebut, sebut AKBP Nova, satu orang selamat, M.Nasir yang merupakan warga gampong Jambur Papan Kecamatan Kluet Tengah dan dua orang lainnya mengalami luka – luka atas nama Amrizal dan Habibi.

“Sekitar pukul 7.30 wib barulah kedua koban dapat di evakuasi ke Puskesmas Manggamat untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. Besar kemungkinan ketiga petani tersebut tidak mendapat informasi tentang peristiwa sebelumnya dan tidak mengetahui kondisi tentang harimau mulai memasuki pemukiman penduduk,” katanya.

Baca Juga:  Dandim 0107/Asel Berikan Surprise Kepada Kapolres Aceh Selatan

AKBP Nova Suryandaru SIK bersama Forkopincap segera membentuk tim guna mengambil langkah – langkah pencegahan dan penanganan sekaligus sosialisasi tentang konflik yang terjadi kepada Masyarakat.

Dari hasil diskusi yang digelar ini, Kapolres Aceh Selatan langsung memerintahkan Kapolsek Manggamat beserta anggotanya untuk terjun langsung kelapangan agar mengsosialisasikan kepada warga tentang Konflik yang terjadi.

“Apabila dijumpai kemunculan satwa liar tersebut harap segera melaporkan ke perangkat gampong Bhabinkamtibmas dan Polsek terdekat guna diambil tindakan lebih lanjut,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.