HIMPAUDI Kecamatan Kluet Tengah Resmi Dilantik

Bagikan:

 

ANTARANNEWS.COM, TAPAKTUAN – Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Aceh Selatan, Rita Yulia, S.Pd melantik Pengurus Cabang HIMPAUDI Kecamatan Kluet Tengah Masa Bakti 2021-2025.

Kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan Kesetaraan Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD Berkualitas Menuju Kluet Tengah Hebat,” ini berlangsung di Kecamatan Kluet Tengah, Kamis (24/2/2022).

Ketua Panitia yang juga Bunda PAUD Kecamatan Kluet Tengah, Ulfah Khairiyah, SE, dalam laporannya menyampaikan bahwa HIMPAUDI Kecamatan Kluet Tengah baru terbentuk dan terpisah dari Kecamatan Kluet Utara pada periode ini.

Baca Juga:  Ribuan Warga Aceh Selatan Antusias Ikuti Jalan Sehat HUT ke-25 BUMN

Dirinya juga menegaskan bahwa pelaksanaan pelantikan ini terlaksana dengan dukungan dari berbagai pihak, tanpa membebani Dana Gampong dan BOP PAUD.

“Kegiatan ini terselenggara dengan semangat kebersamaan. Dukungan dana didapatkan dari berbagai donatur, dan lauk pauk serta nasi bungkus untuk makan siang dibawa oleh masing-masing guru, kepala sekolah dan Bunda PAUD Gampong,” ungkapnya.

Wakil Ketua HIMPAUDI Kabupaten Aceh Selatan, Hj Jafnimar Jakfar, dalam sambutan dan arahannya mengingatkan agar para Bunda PAUD untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan diri dalam memberikan pendidikan bagi anak usia dini, karena saat ini dan dimasa yang akan datang, tantangan akan semakin berat.

Baca Juga:  Pilchiksung 13 Gampong di Samadua Sukses dan Demokratis

“Terlebih di era digital yang memungkinkan bagi anak-anak untuk mengakses informasi dari berbagai sumber yang belum tentu baik bagi dirinya,” paparnya. Selama pelaksanaan acara, Jafnimar Jakfar yang juga seorang guru, terlihat sangat dekat dengan anak-anak dan larut dalam keceriaan bersama siswa-siswi PAUD yang hadir.

Pada kesempatan ini pula, para Bunda PAUD Gampong, Kepala Sekolah beserta Guru, mendapatkan pengetahuan berharga melalui materi dengan tema “Seni Berbicara dengan Anak”, yang disampaikan oleh Psikolog, Rulia Hanifah, S.Psi, M.Si. Turut berhadir, Muspika Kecamatan Kluet Tengah, Bunda PAUD Gampong, Kepala Sekolah dan Guru PAUD se Kecamatan Kluet Tengah.(*)

Baca Juga:  Dituding Pecat Kadus Suka Hati, Kades Pantai Perak Susoh: Sudah Sesuai Aturan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.