Himpunan Dokter Puskesmas Gayo Lues Gelar Bhakti Sosial di Kecamatan Pining

Perhimpunan Dokter Puskesmas Indonesia Cabang Gayo (PDPKMI – GL) melakukan Bakti Sosial di Puskesmas Pintu Rime, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues, Minggu (24/09/2023). ANTARAN / Bayu Y
Bagikan:

“Sasaran Pelayanan kali ini tertuju kepada masyarakat di empat desa terpencil di Kecamatan Pining, diantaranya Desa Uring, Gajah, Pepelah dan Pintu Rime,” sebut Dokter Witono.

Jurnalis : Bayu Y

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Perhimpunan Dokter Puskesmas Indonesia Cabang Gayo (PDPKMI – GL) melakukan Bakti Sosial di Puskesmas Pintu Rime, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues, Minggu (24/09/2023).

Bhakti sosial memberikan makanan tambahan kepada sasaran stunting, ibu hamil, pengobatan, sunat massal, pelayanan kesehatan Gigi dan Mulut ini melibatkan seluruh dokter Puskesmas.

Baca Juga:  Pj Bupati Abdya Lantik 20 Imum Mukim

Ketua PDPKMI-GL, dr Witono dan Ketua Panitia, dr Yonvi mengatakan, kegiatan ini bertujuan membantu Pemerintah Kabupaten Gayo Lues dalam menekan angka Stunting serta meningkatkan pelayanan kesehatan ditempat-tempat terpencil.

“Sasaran Pelayanan kali ini tertuju kepada masyarakat di empat desa terpencil di Kecamatan Pining, diantaranya Desa Uring, Gajah, Pepelah dan Pintu Rime,” sebut Dokter Witono.

Witono mengatakan, kegiatan diawali dengan pemberian makanan tambahan kepada sasaran stunting, ibu hamil dan dilanjutkan dengan pengobatan, sunat massal serta pelayanan kesehatan gigi dan mulut.

Baca Juga:  Masyarakat Akang Siwa Rasakan Manfaat Pembukaan Jalan Sentra Perkebunan

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Gayo Lues atas supportnya sehingga terlaksananya baksos ini, dan terima kasih juga kepada sejawat dokter dan dokter gigi yang tergabung dalam pelaksanaan baksos,” paparnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan penghargaan kepada Kepala Puskesmas (Kapus) Pintu Rime beserta staf yang sudah berpartisipasi hingga suksesnya acara Baksos tersebut.

Sementara itu, Camat Pining, Win Zulfian mengucapkan terima kasih dan berharap kegiatan serupa berkelanjutan ke seluruh desa-desa terpencil yang ada di kecamatan Pining.

Baca Juga:  Penderita Saraf Terjepit Berharap Bantuan

“Baksos kesehatan yang dilaksanakan para dokter Puskesmas sangat membantu masyarakat, apalagi masyarkat yang tidak sempat memeriksakan diri ke Puskesmas karena kesibukannya sebagai petani,” ungkap Camat.

Penasehat PDPKMI-GL, dr Nevirizal M.Kes., MH, pada kesempatan tersebut menghimbau agar masyarakat di desa dapat memanfaatkan fasiltas kesehatan yang ada, dalam penanggulangan kesehatan serta rutin membawa anak yang dinilai stunting serta ibu hamil untuk memeriksakan kesehatannya secara berkala dan teratur ke Puskesmas.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.