Hindari Penempatan Pj, Camat Sawang Segerakan Pilchiksung Tiga Gampong

Camat Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, Suhaimi Salihin saat memberi keterangan rencana pelaksanaan Pilchiksung di tiga gampong. ANTARAN / DIRMAN J
Bagikan:

“Keinginan kami, sebelum masa jabatan tiga keuchik berakhir, sudah ada sosok pengganti yang lahir dalam pesta demokrasi rakyat tanggal 30 April 2023. Siapapun sosok yang tampil dan terpilih tidak jadi masalah, yang terpenting hasil pilihan hati nurani masyarakat,” papar Suhaimi.

Jurnalistik : Dirman J

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN –Mengupayakan tidak menempati Penjabat (Pj) pada pemerintahan tiga Gampong (desa), Camat Sawang, Kabupaten Aceh Selatan menyegerakan pelaksanaan pesta demokrasi rakyat Pemilihan Keuchik secara Langsung (Pilchiksung) di gampong Sawang II, Trieng Meuduro Baroh dan Sawang Ba’u pada April 2023 mendatang.

Baca Juga:  Calon Keuchik Simpang Dua Kluet Tengah Sampaikan Visi-Misi 

Pengakuan diatas disampaikan Camat Sawang, Suhaimi Salihin. Katanya, masa jabatan tiga Keuchik berakhir pada tanggal 15 Mai 2023, untuk mengisi pucuk kepemimpinan pemerintahan baru harus disegerakan Pilchiksung yang direncanakan pada tanggal 30 April 2023.

“Kami sudah berkoordinasi dan konsultasi dengan perangkat tiga gampong untuk menyamakan persepsi agar dapat melaksanakan Pilchiksung serentak. Tujuan kami agar gampong bersangkutan tidak ditempati Pj. Konsep ini disetujui semua pihak dan telah terbentuk Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) di masing-masing gampong,” ujar Suhaimi Salihin kepada antarannews.com, Senin (30/01/2023).

Baca Juga:  Pejabat Pemkab Aceh Selatan Dilantik, Ini Kata Bupati Amran

Adapun keuchik yang akan berakhir masa jabatan meliputi, Teungku Ali Hasyimi (Sawang II), Ilyas (Trieng Meuduro Baroh) dan Tanius (Sawang Ba’u). Ketiga keuchik tersebut berakhir masa tugasnya pada Mai 2023. Untuk menjaga kesinambungan dan penerus roda pemerintahan gampong sangat tergantung kesuksesan Pilchiksung.

“Keinginan kami, sebelum masa jabatan tiga keuchik berakhir, sudah ada sosok pengganti yang lahir dalam pesta demokrasi rakyat tanggal 30 April 2023. Siapapun sosok yang tampil dan terpilih tidak jadi masalah, yang terpenting hasil pilihan hati nurani masyarakat,” papar Suhaimi.

Baca Juga:  Fitriany Farhas dan Sepasang Anak Dengan Pakaian Adat Papua

Camat Sawang mengakui, masyarakat setempat sudah sangat memahami dan menyadari tentang alam demokrasi yang berazas transparansi, damai, aman dan demokratis, termasuk bakal calon yang diusung dan dipilih sesuai suara hati serta dibuka selebar-lebarnya untuk rakyat.

“Sejauh ini, pesta demokrasi Pilchiksung berlangsung damai, aman dan demokratis. Kami salut dan apresiasi kepada masyarakat Sawang yang cinta kedamaian dan kebersamaan. Semangat ini menjadi entry point dalam mengembangkan kemajuan dan perekonomian rakyat tanpa batas dan tidak menutup kran demokrasi,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.