HMI Abdya Dukung Gagasan DPRA Usung Putra Aceh Sebagai Pj Gubernur

Azmi, Ketua HMI Cabang Blangpidie, Abdya. ANTARAN/foto: Istimewa.
Bagikan:

“Pertama tentu orang Aceh lebih faham dengan daerah sendiri, dan dapat membangun komunikasi dengan semua pihak di Aceh dan pusat,” ucap Azmi.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Azmi mendukung wacana 9 fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) tentang mengusung putra Aceh sebagai calon Penjabat (Pj) gubernur.

Baca Juga:  Pj Gubernur Buka MTQ ke- 36 Provinsi Aceh di Kabupaten Simeulue

“Kita mendukung wacana itu,” kata Azmi, Minggu (11/6/2023) siang.

Menurutnya, dengan Aceh dipimpin oleh putra sendiri maka diyakini segala permasaalahan Aceh dapat direspon dengan lebih konstruktif dan solutif sesuai spirit ke Aceh-an dan selaras dengan cita-cita pembangunan nasional.

“Pertama tentu orang Aceh lebih faham dengan daerah sendiri, dan dapat membangun komunikasi dengan semua pihak di Aceh dan pusat,” ucap Azmi.

Baca Juga:  24 Personil Polres Aceh Selatan Terima Kenaikan Pangkat

Lanjutnya, selain itu dengan Aceh dipimpin oleh putra sendiri maka dengan mudah dapat memahami komdisi kebatinan masyarakat Aceh, sehingga dapat meminimalisir berbagai polemik sebagaimana yang bermunculan selama ini.

“Contoh saja polemik LKS, penerapan syariah dan lain sebagainya,” katanya.

Sebelumnya, DPRA telah menyepakati mengusung 1 nama putra terbaik Aceh untuk diusul menjadi calon Pj Gubernur Aceh. Usulan nama ini nantinya akan diteruskan oleh anggota DPRA ke Mendagri.

Baca Juga:  Selama Menjabat Pj Bupati Abdya, Kinerja H Darmansah Diapresiasi

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 9 fraksi di DPRA yakni, Golkar, Gerindra, PPP, PAN, PNA, PKS, PKB-PDA Partai Aceh dan Demokrat sepakat mencalonkan putra Aceh sebagai Pj gubernur pengganti Pj Gubernur saat ini yang sudah menjabat selama satu tahun.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.