HMI Cabang Meulaboh Gelar Open Mic Mimbar Rakyat 

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Meulaboh. ANTARAN/foto ist
Bagikan:
Kegiatan itu turut dihadiri dan di isi orasi tentang peran lembaga kepemudaan sebagai partisipatif pemilu oleh Komisioner Independen Pemilu (KIP) Aceh Barat dan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Aceh Barat.
Jurnalis : Vazil
ANTARAN|MEULABOH – Peringati hari sumpah pemuda (HSP) ke-95, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Meulaboh menggelar acara open mic mimbar rakyat, di depan SMP Negeri 1 Meulaboh, pada Sabtu (28/10/2023) sore.
Kegiatan tersebut juga di isi dengan serangkaian acara dengan penampilan musik oleh Yakusa Akustik, puisi kebangsaan, orasi budaya, pembacaan hasil-hasil kongres pemuda 1928 dan ditutup dengan ikrar sumpah pemuda serta doa bersama.
Tuti Sumarni, Ketua pelaksana acara menyebutkan, kegiatan itu mengangkat tema “Asa yang takkan padam dulu, sekarang dan nanti,” merupakan Refleksi semangat pemuda yang tidak akan pernah padam sebagai Man of Future (Duta-duta pembaharuan) untuk kemajuan bangsa ini.
Melalui kegiatan acara tersebut, kata Tuti, akan menjadi sebuah momentum sejarah yang indah bagi pemuda, karena pada kegiatan ini pemuda berkumpul bersama untuk menyampaikan berbagai hal yang sedang menjadi trending topik di Negara kita ini.
“Tadi juga sudah kita dengarkan banyak pandangan teman-teman mahasiswa baik soal Palestina, Pemilu, akhlak dan tentunya peran pemuda di masa lalu, sekarang dan nanti,” ujar Tuti.
Sementara, Aris Munandar, Ketua HMI Cabang Meulaboh mengatakan, para pemuda maupun kader HMI harus menunjukan jiwa kepemimpina serta berani menyampaikan gagasan-gagasan.
“Kita selalu mendorong pemuda dan kader HMI khususnya untuk berani menunjukkan jiwa kepemimpinan dengan menyampaikan gagasan-gagasan untuk merawat nalar kritis mahasiswa. Semoga kita semua tetap solid dan terus berkontribusi untuk kemajuan yang hebat dan bermartabat, yakin usaha sampai untuk kemajuan,” demikian Aris Munandar.
Kegiatan itu turut dihadiri dan di isi orasi tentang peran lembaga kepemudaan sebagai partisipatif pemilu oleh Komisioner Independen Pemilu (KIP) Aceh Barat dan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Aceh Barat.
Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan orasi tentang kepemudaan oleh Ketua Formature KNPI Aceh Barat, Presidium KAHMI Aceh Barat dan FORHATI Aceh Barat.(*)
Baca Juga:  Dalam Waktu 10 Jam, Polisi Bekuk Pembunuh Siswa SMKN2 Kutacane

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.