Hujan Lebat Guyur Abdya, Jalan Nasional di Kecamatan Babahrot Tergenang Banjir

Badan jalan nasional di kawasan Desa Ie Mirah, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tergenang banjir hingga menyebabkan kemacetan lalulintas, Sabtu (06/05/2023). ANTARAN / SYAMSURIZAL
Bagikan:

“Saya di lokasi, banyak kendaraan macet karena badan jalan tergenang banjir. Kondisi ini terjadi akibat curah hujan yang tinggi, sehingga saluran pembuang tidak sanggup debit air hingga meluap ke badan jalan,” kata Ahmadi. 

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Hujan lebat yang menguyur Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan sekitarnya menyebabkan arus lalulintas di jalan nasional kawasan Desa Ie Mirah, Kecamatan Babahrot terganggu karena genangan air yang menutup badan jalan.

Baca Juga:  15 Orang Pengurus MAA Kota Subulussalam Dikukuhkan

Akibatnya, terjadi kemacetan lalulintas. Puluhan kendaraan dilaporkan terjebak macet karena terlalu berbahaya jika memaksakan menerobos aliran air yang menutup badan jalan dan ini terjadi hingga pukul 21.05 WIB.

“Saya di lokasi, banyak kendaraan macet karena badan jalan tergenang banjir. Kondisi ini terjadi akibat curah hujan yang tinggi, sehingga saluran pembuang tidak sanggup debit air hingga meluap ke badan jalan,” kata Ahmadi, Sabtu (06/05/2023) malam.

Baca Juga:  Banjir Rendam 6 Desa, Arus Transportasi Jalan Nasional Singkil-Subulussalam Sempat Lumpuh

Tak hanya banjir, katanya, akibat hujan lebat disertai angin kencang ini, juga telah menumbangkan satu tiang listrik di Desa Ie Merah, Kecamatan Babahrot. Kondisi ini menyebabkan, pihak PLN terpaksa menghentikan aliran listrik sementara waktu di sebagian Kecamatan Babahrot.

“Saat ini personil sedang berupaya semaksimal mungkin untuk perbaikan dan penormalan listrik,” demikian isi pengumuman dari PLN dalam Group WhatsApp Tagana Abdya, Sabtu (06/05/2023) malam.

Baca Juga:  dr Kharmaedisyah Putra, Ketua Forum Singkil Mesada Agara Periode 2023-2027

Hingga berita ini diturunkan cuaca di sebagian wilayah Abdya masih mendung. Belum diterima informasi adanya dampak kerugian akibat banjir yang terjadi tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.