IDI Cabang Aceh Jaya dikukuhkan, Dr Nurdin Minta Pengurus Tangani Persoalan Stunting 

Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin menghadiri pelantikan dan penyumpahan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Aceh Jaya masa bakti 2022-2025 di Aula Setdakab Aceh Jaya, Sabtu (10/09/2022). Foto Ist
Bagikan:

“Kami mewakili Pemkab Aceh Jaya terus berusaha mencari dukungan agar segala persoalan dan kendala RSUD Teuku Umar Calang bisa secepatnya terealisasi,” katanya.

Jurnalis : Affan Ramli

ABTARANNEWS.COM|CALANG – Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin menghadiri pelantikan dan penyumpahan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Aceh Jaya masa bakti 2022-2025 di Aula Setdakab Aceh Jaya, Sabtu (10/09/2022).

“Kami mengucapkan selamat atas pelatihan pengurus IDI cabang Aceh Jaya yang baru, semoga ikatan dokter Indonesia semakin berkiprah dalam membantu mewujudkan kesehatan masyarakat di wilayah Aceh Jaya,” ucap Dr Nurdin.

Baca Juga:  Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Aceh Selatan Diwarnai Operasi Pasar Tanggap Inflasi

Pada kesempatan itu, Ia mengatakan bahwa dalam undang-undang menyebutkan sektor kesehatan adalah salah satu prioritas utama Pemerintah Pusat dan daerah.

Untuk itu, ia berharap kontribusi IDI untuk membantu Pemerintah dalam upaya percepatan penanganan kasus stunting yang ada di daerah ini.

Saat ini, capaian imunisasi bagi anak usia balita baru tercapai 13.8 persen dan program kejar timbang 12 persen. “Saat ini anak-anak Aceh Jaya yang mendapat imunisasi baru 13.8 persen,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pembacok Istri di Aceh Singkil, Akhirnya Tertangkap Tanpa Perlawanan

Selain itu, kata Dr Nurdin, Pemkab Aceh Jaya terus berusaha mencari dukungan baik dari Pemerintah Provinsi Aceh maupun Pemerintah Pusat, untuk meningkatkan fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar Calang.

Sehingga pelayanan kesehatan bagi masyarakat Aceh Jaya bisa terpenuhi. “Kami mewakili Pemkab Aceh Jaya terus berusaha mencari dukungan agar segala persoalan dan kendala RSUD Teuku Umar Calang bisa secepatnya terealisasi,” katanya.

Baca Juga:  Tumpukan Sampah di Kawasan Perkotaan Aceh Selatan Bukan Role Model

Disamping itu, Ia juga meminta pengurus IDI cabang Aceh Jaya untuk terus meningkatkan profesionalisme dan komitmen terhadap profesi dokter dalam memberi layanan kepada masyarakat, sehingga dapat mewujudkan mutu kesehatan.

“Saya berpesan kepada seluruh pengurus yang baru dilantik untuk berkerja dengan integritas yang tinggi dan selalu meningkat profesionalisme dalam bekerja,” demikian tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.