Ikuti Lomba Perkemahan Pramuka Pesantren, Ponpes Jabal Nur Jadid Wakili Pramuka Abdya ke Singkil

Kontingen Pramuka Penggalang Putra Pesantren Jabal Nur Jadid yang beralamat di Desa Meurandeh, Kecamatan Lembah Sabil, Abdya saat hendak berangkat ke Aceh Singkil, Jumat (25/08/2023) malam. ANTARAN / Rizal
Bagikan:

“Kita berharap Gerakan Pramuka akan terus tumbuh dan berkembang tidak hajya di sekolah-sekolah saja namun juga di Pesantren,” harapnya.

Jurnalis : Rizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Pondok Pesantren (Ponpes) Jabal Nur Jadid mewakili Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti Lomba Perkemahan Pramuka Pesantren di Bumi Perkemahan Pesantren Darur Rasyid Aceh Singkil hingga 1 September 2023 mendatang.

Ketua Harian Kwarcab Pramuka Abdya, Usmadi SPd, Sabtu (26/8/2023) mengatakan, pihaknya mengirim 12 orang Kontingen Pramuka Penggalang Putra Pesantren Jabal Nur Jadid yang beralamat di Desa Meurandeh, Kecamatan Lembah Sabil, Abdya untuk berangkat ke Aceh Singkil.

Baca Juga:  Sempat Turun Drastis, Harga Cabe Rawit di Bener Meriah Perlahan Naik

Sejumlah peserta santri itu, terdiri dari 10 orang Penggalang, 1 orang Pembina dan 1 orang Pimpinan Kontingen yang telah berangkat pada Jumat (25/8/2023) malam sekira pukul 22.00 WIB menuju Kabupaten Aceh Singkil untuk mengikuti Lomba Perkemahan Pramuka Pesantren LP3 Putra Kwarda Aceh ke XVI tahun 2023.

Para peserta Kontingen Pramuka Penggalang Jabal Nur Jadid itu, di lepas oleh Wakil Ketua Bidang Bina Muda, Rahman Ibnu Hasan S.PdI mewakili Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Abdya, Zulkarnaini SE di Komplek Pesantren Jabal Nur Jadid.

Baca Juga:  Diskominfosan Aceh Selatan Gelar Bimtek PPID

Kontingen tersebut dipimpin oleh Ahmad Oki Vareza yang rencananya akan dibuka langsung oleh Ketua Kwartir Daerah Pramuka Aceh Muzakir Manaf, pada Sabtu (26/08/2023) hari ini.

Ketua Kwarcab Pramuka Abdya, Zulkarnain kepada wartawan secara terpisah menginginkan peserta untuk jaga kekompakan dan sportivitas dan jaga kesehatan dalam mengikuti kegiatan perkemahan tersebut.

Jangan lupa terus gali pengalaman sebanyak-banyaknya yang nantinya akan dapat ditransfer ilmunya kepada teman- teman di Pesantren yang ada di Abdya.

Baca Juga:  Pj Bupati Minta Dinkes Lebih Bersih dan Indah Dari Kantor lain¬†

“Kita berharap Gerakan Pramuka akan terus tumbuh dan berkembang tidak hajya di sekolah-sekolah saja namun juga di Pesantren,” harapnya.

Sementara itu, Rahman Ibnu Hasan disela melepas keberangkatan peserta, menyampaikan bahwa kegiatan Lomba Perkemahan Pramuka Pesantren tersebut berlangsung dari tanggal 26 Agustus s.d 1 September 2023.

“Di Bumi Perkemahan Pesantren Darur Rasyid Aceh Singkil, direncanakan akan hadir Da’i sejuta Umat, Ustaz Abdus Samad (UAS) untuk memberikan Tausiyah pencerahan tentang Butir- butir Dasa Darma Pramuka,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.