Investor Arab Saudi Cek Teluk Surin, Bakal Bangun Pelabuhan di Abdya

Pemkab Abdya menghadirkan investor asing dari Negara Saudi Arabia ke lokasi Teluk Surin, Rabu (26/07/2023) siang. ANTARAN / Rizal
Bagikan:

“Berkat doa kita bersama, semoga Pembangunan Pelabuhan Teluk Surin ini dapat tercapai kedepan nanti. Insya Allah, kita komit untuk membantu proses administrasinya selama masih kita yang memimpin di Abdya ini,” kata Darmansah.¬†

Jurnalis : Rizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Wacana membangun pelabuhan bertaraf Internasional di Teluk Surin, Desa Lama Tuha, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), sudah lama dicita-citakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. Bahkan untuk keseriusan itu, Pemkab Abdya menghadirkan investor asing dari Negara Saudi Arabia ke lokasi Teluk Surin, Rabu (26/07/2023) siang.

Menempuh jarak lebih kurang 20 kilometer dari Jalan Nasional Kecamatan Susoh, iring-iringan rombongan Pj Bupati Abdya H Darmansah SPd MM, Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH dan perwakilan Forkopimkab lainnya bersama Mr Ahmad Abdullah Kasim selaku Investor dari Arab Saudi menuju lokasi Teluk Surin dengan melintasi kawasan areal perkebunan kelapa sawit milik warga sekitar.

Baca Juga:  Kodim 0107/Aceh Selatan Ikut Ambil Bagian Membantu Ketersediaan Stok Darah di Kabupaten Aceh Selatan

Langkah berani yang diambil oleh Pj Bupati Darmansah, merupakan sebuah bentuk keseriusan dirinya untuk menghadirkan investor ke Abdya agar wacana pembangunan pelabuhan Teluk Surin dapat tercapai.

“Berkat doa kita bersama, semoga Pembangunan Pelabuhan Teluk Surin ini dapat tercapai ke depan nanti. Insya Allah, kita komit untuk membantu proses administrasi nya selama masih kita yang memimpin di Abdya ini,” katanya disela kegiatan yang juga di hadiri Asisten Ekonomi Pembangunan Pemerintah Aceh, Mawardi.

Baca Juga:  Terkait Isu Hoaks, Abu Heri Ajak Pendukung dan Simpatisan Bersikap Tenang

Sementara itu, Mr Ahmad Abdullah Kasim selaku Investor meminta Pemkab Abdya untuk serius dalam menyiapkan beberapa dokumen agar kesiapan pembangunan pelabuhan Teluk Surin itu dapat terealisasi.

“Insya Allah, semua yang telah disampaikan tadi kepada saya, akan kita tampung dan kita pertimbangkan. Yang terpenting tidak tergesa-gesa dan jangan berbohong. Mari kita berdoa bersama agar program ini bisa terealisasi,” katanya saat meninjau ke pinggir muara dan pantai laut Teluk Surin.

Diwaktu yang sama, Asisten Ekonomi Pembangunan Pemerintah Aceh, Mawardi atas nama Pj Gubernur Aceh mendukung sepenuhnya upaya Pemkab Abdya untuk membangun Pelabuhan Teluk Surin yang bertaraf Internasional. “Semoga usaha ini tidak sia-sia,” ujarnya singkat.

Baca Juga:  Farwiza Dinobatkan, Warganet Aceh Gamang

Secara singkat, H Said Syamsul Bahri selaku pengusaha di Kabupaten Abdya berharap wacana Pembangunan Pelabuhan Teluk Surin dapat terealisasi. Disamping itu, Said Syamsul juga mendukung agar Pj Bupati Abdya H Darmansah kembalikan dipercaya oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk memimpin Abdya lagi demi mendukung program pembangunan di Abdya.

“Semoga apa yang menjadi cita-cita kita bersama dapat terkabulkan. Kita siap mendukung program Pj Bupati Darmansah demi kesejahteraan masyarakat Abdya,” pungkasnya.

Informasi yang diperoleh wartawan, untuk pembangunan Pelabuhan Teluk Surin tersebut diprediksi menghabiskan anggaran hingga mencapai Rp 6 Triliun lebih.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.