IRM Nurul Yaqin Padang Baroe Abdya Santuni Puluhan Yatim

Kegiatan peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW, serta santunan yatim, yang digelar IRM Nurul Yaqin kerjasama dengan pemuda Padang Baroe, Desa Pantee Pirak, Kecamatan Manggeng, Abdya. Foto direkam Jum’at (16/12/2022) malam lalu. ANTARANNEWS.COM/ALFIYAH ZAMZAM
Bagikan:

“Ini murni kegiatan amal kami kaum muda milenial, untuk kemaslahatan ummat,” sebutnya.

Jurnalis : Alfiyah Zamzam

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE –  Ikatan Remaja Mesjid (IRM) Nurul Yaqin, kawasan Dusun Padang Baroe, Desa Pantee Pirak, Kecamatan Manggeng, Aceh Barat Daya (Abdya), Jumat (16/12/2022) malam lalu, menyantuni puluhan yatim, piatu dan yatim piatu, yang ada dalam wilayah setempat.

Kegiatan berbagi dengan sesama yang dirangkum melalui santunan tersebut, khusus digelar IRM Nurul Yaqin Padang Baroe, dalam menyemarakkan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, yang digelar bersama ratusan masyarakat setempat. Bertempat di Mesjid Nurul Yaqin, Dusun Padang Baroe, Desa Pantee Pirak.

Baca Juga:  Respon Pemuda Muslim Aceh Soal Bangunan PKS di Babahrot Abdya Yang Terbengkalai

Asnawi, Ketua IRM Masjid Nurul Yaqin, di lokasi kegiatan mengatakan, santunan puluhan yatim, piatu dan yatim piatu, yang digelar tersebut, merupakan hasil kerjasama antara IRM dengan para pemuda Dusun Padang Baroe.

Dimana katanya, santunan tersebut memang sengaja digagas, dalam menyahuti kondisi anak-anak yatim yang ada di kawasan itu, yang kehidupan mereka sangat memprihatinkan. “Ini murni kegiatan amal kami kaum muda milenial, untuk kemaslahatan ummat,” sebutnya.

Baca Juga:  259 Pelaku UMKM di Aceh Selatan Terima Sertifikat Tanah Secara Gratis

Apalagi tambah Asnawi, kegiatan santunan tersebut, dilaksanakan dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, yang sangat banyak manfaatnya. Dimana, dengan melibatkan semua elemen pemuda, anak-anak yatim, juga elemen lainnya dalam kegiatan maulid dimaksud, diharapkan para pemuda ‘Cinta Iman’ di kawasan itu khususnya, dapat meneladani perjuangan dan suri tauladan Rasulullah SAW.

“Mudah-mudah, santunan yang kita berikan mala mini dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim generasi penerus bangsa ini, Amiin,” tutupnya.

Baca Juga:  Warga Simeulue Padati Objek Wisata Pantai Layabaung

Amatan di lokasi, kegiatan santunan dan peringatan maulid yang digelar IRM Nurul Yaqin bersama pemuda Padang Baroe malam itu, dihadiri ratusan masyarakat setempat, juga sekitarnya. Juga turut dihadiri, para perangkat adat dan hukum di daerah itu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.