Irmawan Lakukan Reses ke Simeulue, Gelontorkan Rp 23 Milyar Untuk Peningkatan Pembangunan Pelabuhan Kolok

H Irmawan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Anggota DPR RI dari Komisi V. ANTARAN / Ardiansyah
Bagikan:

“Saya datang ke Simeulue untuk melakukan pengecekan pembangunan pelabuhan kolok kota Sinabang karena sumber anggarannya dari aspirasi saya serta beberapa jembatan belly juga saya cek,” kata Irmawan.¬†

Jurnalis : Ardiansyah 

ANTARAN|SIMEULUE – H Irmawan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membidangi Komisi lima Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) melakukan kunjungan kerjanya atau reses di Kabupaten Simeulue, Senin (22/01/2024).

Dalam kunjungan itu, Irmawan melakukan pengecekan peningkatan pembangunan pelabuhan kolok kota Sinabang yang saat ini sedang berjalan pekerjaan dengan anggaran Rp 23 Miliar.

Baca Juga:  Pj Bupati Aceh Jaya Buka Kegiatan Bimbingan Belajar Sekolah Kedinasan

Tidak hanya mengecek pembangunan pelabuhan kolok Kota Sinabang dan beberapa infrastruktur lainnya yang ada di Simeulue, H Irmawan turut melakukan pengecekan beberapa jembatan belly yang berada di Kecamatan Salang Kabupaten setempat.

“Saya datang ke Simeulue untuk melakukan pengecekan pembangunan pelabuhan kolok kota Sinabang karena sumber anggarannya dari aspirasi saya serta beberapa jembatan belly juga saya cek,” kata anggota DPR RI dari Komisi V Fraksi Partai PKB saat di diwawancara wartawan, Senin (22/01/2024) kemarin.

Baca Juga:  Mualaf di Kota Subulussalam Mengikuti Pembinaan

Irmawan mengatakan, pihaknya berharap pembangunan pelabuhan kolok kota Sinabang tersebut bisa berjalan lancar sesuai waktu yang diberikan karena menurutnya pembangunan pelabuhan tersebut sangat di perlukan oleh masyarakat karena bisa melancarkan perekonomian masyarakat setempat.

“Pertama saya ditugaskan di komisi V karena komisi lima itu bermitra dengan kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan dan Kementerian Desa, maka terkait infrastruktur ada di Komisi saya,” ujarnya.

Ia mengatakan, selama beberapa tahun dan termasuk di tahun ini pihaknya fokus di pembangunan Dermaga Teluk Sinabang karena bagi dia pembangunan Dermaga Teluk Sinabang sangat penting karena teluk Sinabang adalah keluar pintu masuk masyarakat Simeulue serta menjadi ikon.

Baca Juga:  Rakerda Dekranasda Aceh Resmi Ditutup, Ini Harapan Kailida

“Untuk anggaran pembangunan pelabuhan kolok kota Sinabang sebanyak Rp 23 Miliar itu dari aspirasi saya dengan harapan pelabuhan ini cepat selesai dalam waktu dekat ini agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Simeulue untuk penyeberangan kendaratan,” harapannya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.