Ishak Hasan : UTU Butuh Dukungan Bersama

Dr Ishak Hasan MSi
Bagikan:

Bahkan, pihaknya akan berusaha UTU menjadi pusat riset agro (pertanian) dan merine (kelautan).“Karena dua sektor itu adalah potensi besar yang dimiliki Barsela. Maka ilmu dan riset yang berkaitan dengan dua sektor itu akan menjadi produk andalan di UTU nantinya,” kata Dr Ishak Hasan.

ANTARANNEWS.COM,MEULABOH – Untuk membangun Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Aceh Barat, lebih baik lagi kedepan.

Sehingga mampu berkiprah dengan melahir karya-karya nyata dan sumber daya manusia yang tangguh dengan berbagai disiplin ilmu. Untuk itu, butuh dukungan dan sentuhan bersama.

Demikian pernyataan itu disampaikan Rektor UTU terplih (periode 2022-2026), Dr Ishak Hasan MSi yang kini masih mejabat sebagai Wakil Rektor II di universitas kebanggaan warga Barsela itu, kepada antarannews.com, Selasa (7/6/2022) tadi siang.

“Terimakasih atas dukungan dan kepercayaan dari semua pihak yang telah diberikan kepada kami. Kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama.

Baca Juga:  Diduga Depresi, Mahasiswa Asal Simeulue Tewas Gantung Diri di Banda Aceh

Bagi saya ini adalah amanah yang dipercayakan untuk melanjutkan estapet kepemimpinan guru besar kita Prof Dr Jasman J Ma’ruf SE MBA,” ungkapnya.

Untuk membangun UTU kedepan, katanya, tidak hanya cukup dilakukan oleh kalangan akademis yang ada dalam lingkungan kampus semata, tetapi dukungan dan sentuhan semua elemen serta kekuatan yang ada di Aceh dan khusunya Barat-Selatan Aceh (Barsela) sangat dibutuhkan.

“Karena kedepan kita masih memelurkan energi besar untuk membangun universitas kebanggaan Barsela ini yang didirikan awalnya tahun 18 Agustus 1984. Namun usia dalam status Negeri UTU baru sembilan tahun tepatnya tanggal 14 Maret 2014,” jelas pria murah senyum ini.

Menurut Ishak Hasan, kemenangan yang diraihnya dalam pemilihan rektor untuk periode (2022-2026) tersebut, dinilai tidak ada artinya sama sekali.

Baca Juga:  Puluhan Peserta Ikut Lomba Festival Anak Saleh Desa Tokoh II Abdya

Sebab, langka kedepan yang akan dilalui masih sangat panjang dan terjal, terutama ketika saatnya nanti akan mengambil estapet kepemimpinan secara resmi dari Prof Dr Jasman J Ma’ruf SE MBA (Rektor UTU sekarang).

“Saya butuh dukungan baik internal maupun eksternal dari semua elemen dan stakeholder yang ada di Aceh dan khususnya Barsela.

Kalau seorang Ishak Hasan tidak akan mampu membangun UTU sesukses yang telah dilakukan Prof Jasman J Ma’ruf. Maka saya butuh dukungan semua pihak,” pintanya.

Tentunya pondasi awal yang telah diletakkan Prof Jasman akan menjadi acuan dasar kedepan. Bahkan, pihaknya akan berusaha UTU menjadi pusat riset agro (pertanian) dan merine (kelautan).

“Karena dua sektor itu adalah potensi besar yang dimiliki Barsela. Maka ilmu dan riset yang berkaitan dengan dua sektor itu akan menjadi produk andalan di UTU nantinya,” kata Dr Ishak Hasan.

Baca Juga:  Dr Salman Alfarisi Masuk 18 Besar Kandidat Kakanwil Kemenag Aceh

Disamping itu, tentunya akan terus melakukan penguatan sumber daya manusia (SDM) di UTU dengan melahirkan jumlah dosen yang menyandang gelar doctor (S-3) sebanyak mungkin dari berbagai disiplin ilmu.

“Dengan adanya SDM yang kuat itu tentutnya nanti UTU akan mampu menghasilkan riset-riset yang berkualitas dan melahirkan sarjana yang tangguh dan siap tempur ditengah masyarakat sebagai agen pembangunan,” katanya.

Kedepan, katanya, UTU juga akan menerapkan pola merdeka belajar dan kampus merdeka (MBKM). Dengan sistem itu mahasiswa akan lebih banyak melakukan prakter, magang dan belajar diluar.

“Mereka boleh mengambil 20 SKS untuk berlajar, magang dan praktek diluar kampus. Kalau sudah melakukan sitem itu mereka tidak perlu lagi membuat skripsi,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.