Istri Bupati Aceh Selatan Besuk Penderita Bocor Jantung di RSUD-YA

Istri bupati Aceh Selatan, Ny. Kailida, S. Pdi dan rombongan saat membesuk penderita bocor jantung di RSUD-YA Tapaktuan. ANTARAN/Foto Istimewa.
Bagikan:

“Kuatkan hati kita dalam menghadapi ujian ini. Kalau tidak ada halangan, anak kita Nur Maulida akan di rujuk ke salah satu rumah sakit di Jakarta,” ucap Kailida

Jurnalis: Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Istri Bupati Aceh Selatan yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP -PKK), Kailida S.Pdi membesuk penderita bocor jantung, Nur Maulida (16) pelajar (Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) setempat yang dirawat di RSUD-YA Tapaktuan, Senin (5/6/2023).

Diketahui, Nur Maulida penduduk gampong (desa) Ujung Padang, Kecamatan Pasie Raja, Ksbupaten Aceh Selatan masih menempa pendidikan kelas VII SMPLB. Gadis kecil tersebut mengalami penyakit bocor jantung dan dirawat intensif di RSUD-YA Tapaktuan sejak beberapa hari terakhir.

Baca Juga:  Dampak Ambruknya Jembatan, 11 Desa di Simeulue Terisolir

Informasi dihimpun antaran, saat ini Nur Maulida menjalani raeatan di Ruang PICU, Gedung C Lantai IV.
Di rencanakan akan di rujuk ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita di Jakarta.

Ketua TP PKK Kailida S.Pd tersentuh hati atas penderitaan yang dialami warganya. Kehadirannya di RSUD-YA memberi surpot tersendiri agar keluarga pasien selalu tabah dan gigih mengobati putrinya.

“Kuatkan hati kita dalam menghadapi ujian ini. Kalau tidak ada halangan, anak kita Nur Maulida akan di rujuk ke salah satu rumah sakit di Jakarta,” ucap Kailida kepada orang tua pasien seraya menyampaikan salam dari bupati Tgk Amran.

Baca Juga:  Perkuat Syariat Islam, Pj Bupati Aceh Selatan Imbau Warga Sambut Tahun Baru Tidak Hura-hura

Menurut Kailida, biaya dan fasilitas
pengobatan pasien akan ditanggung pemerintah. Pihak Kemensos akan menjemput pasien setelah terlebih dahulu diberangkatkan ke Banda Aceh.

“Pemerintah daerah telah melakukan koordinasi dengan Kemensos RI untuk memfasilisi pengobatan Nur Maulida. Kami selalu memohon doa semoga dia cepat sembuh dan bisa melanjutkan cits-cita yang diimpikan,” papar Kailida.

Dikatakan istri bupati, kami semua terus berusaha untuk kesembuhan Maulida. Dipenghujung penjengukan, Ketua TP PKK, Ketua Baitulmal dan Kadinsos Aceh Selatan menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada keluarga pasien.

Baca Juga:  Miris, Bertahun-Tahun Anak Tiri Jadi Pemuas Nafsu Bejad Ayah Sambung

Sementara itu orang tua Nur Maulida, Abu Bakar dan Asnidar menyebutkan, anaknya menderita penyakit bocor jantung sudah sejak dari bayi. Keterangan medis, diagnosa penyakit bocor jantung ada tiga titik.

“Keterangan sementara kami peroleh dari dokter, Maulida mengalami bocor jantung ada tiga titik. Atas kunjungan dan perhatian ibu bupati kami ucapkan terimakasih yang tiada terhingga,” pungkas Asnidar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.