Jadikan Forsigamba Sebagai Agen Perubahan di Aceh Selatan

Camat Bakongan Fadil Ermijal mengangkat sumpah dan fakta integritas saat melantik pengurus Forsigamba di Gedung Pertemuan UPTD Bakongan, Minggu(23/6/2024). ANTARAN/Sudirman Hamid.
Bagikan:

“Forsigamba bukan hanya wadah tempat bernaung mahasiswa Bakongan semata, tetapi organisasi para mahasiswa, pelajar dan santri yang berkedudukan di Banda Aceh,” kata Waisul Qairani.

Jurnalis: Sudirman Hamid

ANTARAN | TAPAKTUAN – Pengurus Forum Komunikasi Generasi Muda Bakongan (Forsigamba) periode 2024-2026 resmi dilantik oleh Camat Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan di Gedung Pertemuan UPTD setempat, Minggu (23/6/2024).

Pantauan antaran, prosesi pelantikan Forsigamba mengusung tema “Regenerasi Estafet Kepemimpinan Sebagai Kontinuitas Gerakan Perubahan” ditandai pengangkatan sumpah dan pembacaan fakta integritas serta penyematan lencana kepada Ketua Umum, Waisul Qarani dan Sekretaris Umum, Rajku Febrianza oleh camat Bakongan, Fadhil Ermijal, S.Sos.

Usai dilantik, dihadapan unsur Muspika, tokoh masyarakat para undangan Waisul Qarani menyebutkan, Forsigamba adalah wadah milik semua mahasiswa, pelajar dan santri Bakongan Kabupaten Aceh Selatan yang berkedudukan di Banda Aceh. Artinya, Lembaga ini bukan hanya tempat bernaung para mahasiswa semata dan bukan sekedar tampil nama.

Baca Juga:  Kabar Gembira, Pemkab Aceh Selatan Buka Layanan Penerbangan Bersubsidi Via Bandara T Cut Ali

“Dalam menjalankan roda organisasi yang sudah dipercayakan masyarakat, kami berharap dukungan, masukan dan nasehat dari semua komponen masyarakat. Mudah-mudahan Forsigamba menjadi forum berkualitas, beragama dan meu aseu sebagai agen perubahan,” ujar Waisul Qarani.

Kepada kawan-kawan mahasiswa, pelajar dan santri sebagai penghuni Forsigamba, mari kita buktikan eksistensi dan kerja nyata  bahwa Forsigamba mampu melahirkan SDM handal dalam membangun dan mengembangkan semua potensi dalam mewujudkan perubahan, termasuk berkontribusi Bakongan sebagai cikal bakal ibu ota kabupaten Aceh Selatan Jaya.

Baca Juga:  Nila Kasma Bangga dan Terima kasih Atas Capaian Yang Diraih Diskominfotik

“Satu permintaan saya, mari kita singkirkan perbedaan dan kuburkan image bahwa mahasiswa tampil ekslusif serta intelektual. Saatnya membuktikan kepada masyarakat, kita sebagai agen perubahan untuk bersatu padu,” tegasnya.

Camat Bakongan Fadil Ermijal mengalungkan lencana kepada Ketua Umum Forsigamba Waisul Warani saat melantik kepengurusan periode 2024-2026. ANTARAN/Sudirman Hamid.

Waisul Qarani turut menyentil, sejak lama Bakongan sudah memiliki sebidang tanah untuk rencana Pembangunan Asrama mahasiswa di Banda Aceh. Namun sampai hari ini belum terwujud. Rentang kendala ini harus mampu didobrak, Forsigamba berusaha mewujudkan keinginan masyarakat luas.

Sementara itu, mantan ketua umum Forsigamba periode 2022-2024, Muhammad Dustur dalam sambutan singkatnya mengatakan, kami bersandar harapan kepada pengurus baru untuk melaksanakan gerakan perubahan yang lebih sinergis dalam menyahuti aspirasi masyarakat.

“Bakongan ini tidak mungkin terus seperti ini alias berjalan di tempat. Kita perlu sebuah perubahan dalam menata kemajuan ke arah yang lebih baik. Pola pikir dan strategis ini harus dikoordinasi dan didiskusikan secara inten, bisa jadi Forsigamba sebagai agen perubahan,” tandas Muhammad Dustur.

Baca Juga:  Dandim Gayo Lues Ajak Bangkitkan Generasi Yang Kolaboratif 

Camat Bakongan, Fadhil Ermijal meminta adik-adik mahasiswa yang bergabung dalam wadah Forsigamba tidak senantiasa berkutat teoritis dan seremonial belaka tanpa pergerakan dan eksen. Sehingga keberadaan Forsigamba tidak tertekan pada acara seremonial.

“Setelah dilantik, tunjukan gaung dan eksennya kepada masyarakat luas sebagai bentuk upaya nyata sekalipun kecil tetapi bermanfaat. Sebagai agen perubahan, Forsigamba harus membuktikan sebuah komitmen untuk langkah perubahan di semua sektor. Mudah-mudahan pengurus yang saya lantik hari ini tidak terkesan stagnan,” pungkas Fadhil Ermijal. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.