Jaga Sinergitas, Kejari Abdya Temu Ramah Dengan Wartawan

SILATURAHMI : Kejari Abdya, Sabtu (27/8/2022) menjalin silahturahmi dengan sejumlah wartawan yang bertugas di kabupaten setempat. Kegiatan yang dibuka langsung Kajari Abdya, Heru Widjatmiko, SH MH itu dikemas dalam kegiatan temu ramah dan coffee morning di gedung serba guna Kejari Abdya. ANTARAN/AGUS
Bagikan:

Menurut H Zainun Yusuf, wartawan yang bertugas di lapangan tetap harus mengedepankan profesionalitas dan kode etik jurnalistik agar tidak salah dalam menayangkan informasi.

Jurnalis: Agus

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE – Kejaksaan Negeri Aceh Barat Daya (Kejari Abdya), Sabtu (27/8/2022) menjalin silahturahmi dengan sejumlah wartawan yang bertugas di kabupaten setempat.

Kegiatan yang dibuka langsung Kajari Abdya, Heru Widjatmiko SH MH itu dikemas dalam kegiatan temu ramah sekaligus untuk menjaga sinergitas dan coffee morning di gedung serba guna Kejari Abdya.

Kajari Abdya, Heru Widjatmiko SH MH dalam kesempatan itu mengatakan, hubungan baik antara Jaksa dan Jurnalis sangatlah penting, sehingga semua informasi tersampaikan dengan baik kepada kalangan masyarakat.

Baca Juga:  Temuan Kerusakan di SD 8 Tangan-tangan Abdya Diperbaiki

Menurutnya, media adalah jembatan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, sedangkan wartawan bertugas menyajikan berita yang akurat kepada masyarakat.

Sehingga dibutuhkan sinergitas dengan para wartawan agar Kejari Abdya bisa lebih baik dalam bekerja, serta semua informasi bisa tersampaikan kepada masyarakat.

Ditambahkan, hubungan baik antara wartawan dan jajarannya itu merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik, khususnya terhadap kasus-kasus yang sedang ditangani pihaknya.

Dia berharap, wartawan di Abdya bisa mendukung Kejari Abdya, khususnya dalam hal penyampaian informasi kepada masyarakat.

Dia juga mengajak rekan-rekan wartawan untuk senantiasa saling menjaga hubungan demi mendukung kemajuan pembangunan di Abdya.

“Kami berharap, kedepannya wartawan bisa terus menjadi mitra dan corong dalam mengangkat berbagai macam informasi yang sifatnya membangun.

Baca Juga:  Hilang Saat Mencari Lokan di Sungai, Warga Trumon Ditemukan Meninggal Dunia

Jika ada sesuatu yang ingin diinformasikan silahkan hubungi kami,” paparnya dalam kegiatan yang juga dihadiri Kasubag Pembinaan, H Azwar SH, Kasi Intel Joni Astriaman, SH dan pejabat lainnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Abdya, Drs H Zainun Yusuf menyambut baik dan mengapresiasi upaya Kejari Abdya yang selalu menjaga hubungan baik dengan para wartawan serta tetap memperkuat hubungan silaturahmi.

Dia berharap keluarga besar Kejari Abdya tidak perlu sungkan untuk saling berbagi informasi agar tidak terjadi miskomunikasi di lapangan. “Hubungan yang sudah lama terjalin ini harus dijaga bersama agar tidak rusak akibat dari kesalahpahaman,” harapnya.

Baca Juga:  Pemeriksaan Administrasi Pendaftar Polri, Panbanrim Polres Aceh Selatan Tidak Kenal Libur

Menurut H Zainun Yusuf, wartawan yang bertugas di lapangan tetap harus mengedepankan profesionalitas dan kode etik jurnalistik agar tidak salah dalam menayangkan informasi.

“Koordinasi sangat penting, sehingga setiap informasi yang akan diberitakan wartawan bisa lebih akurat. Semoga kegiatan seperti ini bisa terulang kembali dan bisa menambahkan nilai keakraban antara jaksa dan wartawan,” ujarnya didampingi Sekretaris PWI Abdya, Syafrizal ZA SH.

Amatan di lapangan, temu ramah untuk memperkuat tali silaturahmi dengan wartawan itu turut dihadiri sejumlah wartawan yang tergabung dalam berbagai organisasi. Bahkan, setiap wartawan yang hadir diminta kesediaannya untuk memperkenalkan diri.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.