Jajaran Polres Abdya Tanam 1.000 Pohon

TANAM POHON : Jajaran Polres Abdya, Rabu (23/8/2023) bersama unsur Forkopimkab melakukan penanaman 1.000 batang bibit pohon jengkol yang disebar di seluruh wilayah Polsek dalam kabupaten setempat. ANTARAN / Agus
Bagikan:

“Kegiatan penanaman pohon yang di lounching langsung oleh Kapolri dengan tema Polri lestarikan negeri melalui penghijauan sejak dini,” ujarnya disela-sela proses penanam. 

Jurnalis : Agus

ANTARAN|BLANGPIDIE – Jajaran Polres Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (23/8/2023) melakukan penanaman 1.000 bibit pohon jengkol yang disebar diseluruh wilayah Polsek dalam kabupaten setempat.

Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha, SH SIK MH melalui Wakapolres Kompol Asyhari Hendri, SH, MM mengatakan, penanaman 1.000 pohon di wilayah hukum Polres Abdya ini juga dilakukan di daerah lain seluruh Indonesia secara serentak.

Baca Juga:  Pemkab Abdya Siapkan Lahan Korban Konflik

“Kegiatan ini bertepatan dengan momen kemerdekaan negara Republik Indonesia yang ke 78 tahun 2023 dan ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 yang akan digelar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur,” paparnya.

Kompol Asyhari Hendri mengatakan, di Desa Mata Ie, Kecamatan Blangpidie jajaran Polres Abdya juga unsur forum komunikasi pimpinan kabupaten (Forkompinkab) menanam sebanyak 100 batang bibit jengkol. Sisanya sebanyak 100 batang ditanam di wilayah Polsek masing-masing mulai dari Kecamatan Babahrot hingga Lembah Sabil.

Baca Juga:  Kampanyekan PON ke-21, Semua Mobil Dinas Pemerintah Aceh Ditempel Stiker 
TANAM POHON : Jajaran Polres Abdya, Rabu (23/8/2023) bersama unsur Forkopimkab melakukan penanaman 1.000 batang bibit pohon jengkol yang disebar di seluruh wilayah Polsek dalam kabupaten setempat. ANTARAN / Agus

“Kegiatan penanaman pohon yang di lounching langsung oleh Kapolri dengan tema Polri lestarikan negeri melalui penghijauan sejak dini,” ujarnya disela-sela proses penanaman bibit jengkol di Desa Mata Ie.

Ditambahkan, upaya penanaman bibit pohon jengkol ini sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Abdya dalam menjaga kelestarian lingkungan, sekaligus sebagai upaya mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup.

Baca Juga:  Danrem 012/Teuku Umar Resmikan Manunggal Air Bersih di Wilayah Kodim 0116/Nagan Raya

Selain itu, dengan kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat Abdya untuk lebih memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan. Sehingga alam Abdya dapat terus terjaga dengan baik. Apalagi upaya penghijauan lingkungan adalah salah satu hal yang penting untuk kelestarian alam dan keseimbangan alam.

“Kami berharap, penanaman pohon secara serentak ini dapat bermanfaat untuk menjaga kelestarian lingkungan dan upaya penghijauan sejak dini di seluruh wilayah Abdya,” harapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.