Jajaran Polres Simeulue Kembali Patroli Petasan dan Penyakit Masyarakat

Personel Polsek Simeulue Timur melaksanakan patroli petasan ke sejumlah titik di wilayah Kecamatan Simeulue Timur, Selasa (11/04/2024). ANTARAN / ARDIANSYAH
Bagikan:

“Patroli dan Razia ini untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap aman, damai dan kondusif,” kata AKP Azwir.

Jurnalis : Ardiansyah

ANTARAN|SIMEULUE – Menciptakan suana nyaman dan aman pada saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan, Personel Polsek Simeulue Timur melaksanakan patroli petasan ke sejumlah titik di wilayah Kecamatan Simeulue Timur.

Pelaksanaan petasan itu dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Azwir. Sebelum melaksanakan Patroli, para personil lakukan apel dan diberikan arahan oleh Kapolsek

Baca Juga:  Hari Raya, Pelayanan RSUD-YA Tapaktuan Siaga Penuh dan Maksimal

“Patroli dan Razia ini untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap aman, damai dan kondusif,” kata AKP Azwir, Selasa (11/04/2023).

Disamping itu, beliau menghimbau kepada masyarakat khususnya para pedagang agar tidak memperjual belikan petasan khususnya di bulan suci ramadhan ini, karena dampak dari ledakan petasan sangat berbahaya sekali.

“Selain dapat mengganggu warga juga memicu terjadi kebakaran dan dapat meresahkan warga sekitar khususnya bagi warga yang sedang melaksanakan shalat tarawih dan sedang menjalankan ibadah puasa,” ucapnya.

Baca Juga:  Upacara Peringatan HAB Kemenag RI ke 77 di Simeulue Dipimpin Pj Bupati

Dikatakan, personil Polsek Simeulue Timur akan terus memperketat pengamanan dan peredaran petasan di wilayah hukumnya dan jika ditemukan maka akan langsung disita untuk kemudian dimusnahkan.

“Alhamdulillah, selama kegiatan yang kita laksanakan ini, para personil tidak menemukan petasan. Kemungkinan para pedagang sudah mengetahui aturan tentang larangan penjualan petasan tersebut,” sebutnya.

Kata AKP Azwir, razia ini merupakan salah satu instruksi dari Kapolres Simeulue AKBP, Jatmiko, S.H., M.H., untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga khususnya yang sedang menjalani sholat tarawih berjamaah dan sedang ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini.

Baca Juga:  Masa Kepung Kantor Bupati Aceh Selatan

“Tidak hanya itu saja, para personel pun menyasar ketempat titik yang dianggap Rawan kamtibmas yang berada diwilkum Polsek Simeulue Timur tentang penyakit masyarakat lainnya seperti penjualan minuman keras, kendaraan bermotor (penggunaan knalpot blong), pasangan yang sedang berduaan yang bukan muhrim,” demikian sebutnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.