Jalan Multiyears Gayo Lues – Aceh Pesisir Sering Makan Korban, Tokoh Masyarakat dan Anggota Dewan Angkat Bicara     

H Ibnu Hasim, Unsur Pimpinan Anggota DPRK Gayo
Bagikan:

“Sekalipun menelan biaya hampir Triliunan Rupiah manfaat yang dirasakan masyarakat bukannya kebahagian, namun sebaliknya mendapat kesengsaraan,” ungkap H Ibnu Hasim.

Jurnalis : Bayu Y 

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Jalan multi years Gayo Lues – Abdya dan Gayo Lues- Aceh Timur sering makan korban. Bahkan pada Minggu (30/07/2023) ini dua bus sekaligus terjun kedalam jurang sedalam 120 Meter, mengakibatkan satu sopir meninggal dunia dan satu selamat.

Kebanyakan mobil masuk jurang di jalan multi years diakibatkan  oleh turunan jalan yang tajam dan panjang, sehingga rem panas kehilangan tekanan yang mengakibatkan rem menjadi blong dan mobil kehilangan kendali.

Baca Juga:  Pj Gubernur Aceh Hadiri Penyampaian Laporan LHP LKPP BPK RI di Jakarta

Prihatin dengan kondisi jalan multi years yang sering makan korban tersebut, Tokoh masyarakat dan anggota Dewan Gayo Lues angkat bicara. Salah-satunya H Ibnu Hasim, Unsur Pimpinan DPRK Gayo Lues ini sangat prihatin atas kejadian kecelakaan tunggal pada lintasan jalan program multiyers Blangkejeren – Aceh Timur dan Blangkejeren dalam tahun 2023 ini.

Ibnu mengatakan keprihatinannya sangat mendasar,  pasalnya kejadian kecelakaan tunggal lalu lintas pada jalan program multiyers jurusan Blangkejeren – Aceh Timur dan jurusan Blangkejeren – Abdya terus berulang.

Baca Juga:  Semoga Kembali Menjadi Bintang, Doa Komunitas Meja 87 Solong Untuk Kombes Pol Dicky Sondani

Menurut pantauannya, kejadian kecelakaan tunggal ada beberapa faktor penyebabnya yaitu, kurang cermatnya para perencanaan pembangunan trase jalan, belum maksimalnya pemasangan rambu rambu jalan.

“Dari faktor tersebut kita sangat prihatin atas penanganan jalan ini, karena sekalipun menelan biaya hampir Triliunan rupiah manfaat yang dirasakan masyarakat bukannya mendapatkan kebahagian, namun sebaliknya mendapat kesengsaraan,” ungkap H Ibnu Hasim.

Drs. Bunyamin S, salah-satu tokoh masyarakat Gayo Lues.

Hal yang sama disampikan oleh Drs. Bunyamin S, salah-satu tokoh masyarakat Gayo Lues. Ia mengatakan, masyarakat Gayo Lues sangat membutuhkan jalan tembus Gayo Lues Abdya dan Gayo Lues Aceh Timur. “Tetapi kami juga membutuhkan jalan yang baik, jangan sampai jadi ‘kuburan masal’ bagi masyarakat Gayo Lues, maupun masyarakat Aceh lainya,” tegas Bunyamin.

Baca Juga:  Bawaslu Umumkan 3 Anggota Panwaslih Gayo Lues

Bila jalan ini dibiarkan terus menerus, lanjutnya, dapat dibayangkan kondisi jalan sekian tahun ke depan akan lebih parah lagi. “Kami berharap agar Pemerintah Aceh dalam hal ini Dinas PUPR untuk dapat melakukan penurunan trase jalan agar tidak makan korban lagi,” harapnya sembari menyebutkan kondisi jalan ini hampir setiap kejadian diinformasikan melalui media.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.