Jalin Sinergitas, LSPI Beraudiensi ke Panwaslih Simeulue

Rombongan LSPI saat melakukan audiensi di Panwaslih Kabupaten Simeulue pada hari Rabu (17/01/2024). Foto Ist
Bagikan:

“Kita berharap LSPI sebagai pemantau pemilu dapat terus mengambil peran dalam pengawasan dan memantau demi terwujudnya pemilu yang damai dan sukses,” ucap Widi Isman.¬†

Jurnalis : Ardiansyah

ANTARAN|SIMEULUE – Lembaga pemantau Pemilu Lantera Studi Pemuda Indonesia (LSPI) lakukan audiensi dengan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Simeulue, Rabu (17/01/2024).

Agenda silaturahmi itu dilakukan LSPI sebagai salah satu lembaga pemilu yang terakreditasi oleh Bawaslu Pusat dengan nomor Sertifikat 007/PM.05/K1/8/2022 dan terakreditasi secara resmi sebagai pemantau pemilu.

Koordinasi sekaligus audiensi ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas untuk mensukseskan pemilu di tahun 2024, Koordinator Daerah atau Korda LSPI Simeulue juga menyampaikan beberapa poin demi suksesnya pemilu 2024.

Baca Juga:  Pj Bupati Abdya Resmi Lantik 5 Anggota KIP Periode 2023-2028

Dalam kesempatan itu, Korda LSPI Simeulue Widi Isman, Sekretaris Aldi Irawan bersama anggota berkunjung ke Panwaslih guna menguatkan peran dalam pengawasan pemilu nantinya.

Widi Isman, selaku Koordinator Daerah menyampaikan apresiasi kepada Panwaslih Kabupaten Simeulue atas sambutan dari Komisioner Panwaslih Simeulue, harapannya sinergitas antara Panwaslih Simeulue dengan Lembaga pemantau Pemilu LSPI dapat terjalin dengan baik.

“Kita berharap LSPI sebagai pemantau pemilu dapat terus mengambil peran dalam pengawasan dan memantau demi terwujudnya pemilu yang damai dan sukses,” ucap Widi Isman saat silaturahmi di Panwaslih Simeulue.

Baca Juga:  Cama Kota Subulussalam Dilepas Menuju PTN/PTS Luar Daerah¬†

Selain itu, Widi juga menegaskan peran LSPI sebagai lembaga pemantau dan penguatan agar terminimalisirnya pelanggaran dalam Tahapan-tahapan pemilu baik Pileg maupun Pilpres nantinya.

Kemudian, LSPI Simeulue juga menegaskan akan pentingnya netralitas ASN, TNI, Polri dan Aparatur Desa menuju pemilu ini, sehingga pendewasaan demokrasi dapat terus terjaga dengan baik dan tentunya suksesnya pemilu 2024.

Sementara itu, dalam agenda silaturahmi itu langsung dihadiri Ketua Panwaslih Simeulue Mitro Heriansa, bersama Anggota Panwaslih Munawir.

Baca Juga:  Pj Bupati Abdya Lepas Keberangkatan Peserta Rainas Cibubur

Ketua Panwaslih Simeulue, Mitro Heriansa berpesan agar lembaga pemantau pemilu di Kabupaten Simeulue dapat memiliki peran dalam pengawasan baik tahapan maupun di hari pemilihan 14 Februari 2024 nantinya.

“Semoga hadirnya LSPI Simeulue ini sebagai pemantau pemilu dapat mendorong pemilu yang damai dan sukses, serta sebagai lembaga publik edukasi kepada masyarakat nantinya,” harap Mitro.

Untuk diketahui, agenda koordinasi sekaligus audiensi ini dilakukan menjalin sinergitas dalam suksesnya pemilu 2024, tampak hadir dalam silaturahmi itu Ketua dan Anggota Panwaslih Simeulue, serta dari jajaran Korda LSPI Simeulue.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.