Jasa Akupuntur Datang Ke Rumah

Bagikan:

Jasa Akupuntur sekarang sudah menjadi pilihan yang cukup diminati bagi banyak orang, terlebih bagi anda yang memiliki permasalahan kesehatan ataupun anda yang ingin mencapai ketenangan batin dari sibuknya perkerjaan yang membuat stres. Namun, untuk mendapatkan jasa akupuntur datang ke rumah dan terpercaya tidak bisa sembarangan untuk menghindari terjadinya permasalahan lain yang tidak diinginkan. Disini kita akan membahas mengenai apa sih akupuntur itu dan apa saja manfaat dan efek samping yang bisa didapatkan dengan menggunakan jasa akupuntur dengan langsung datang ke rumah anda.

Apa Sih Akupuntur Itu?

Akupuntur adalah salah satu bentuk pengobatan tradisional yang berasal dari Tiongkok yang menggunakan jarum tipis sebagai alat terapinya yang dimasukkan pada bagian-bagian tertentu pada tubuh. Teknik pengobatan Akupuntur ditujukan untuk menyeimbangkan aliran energi pada tubuh menurut kepercayaan orang-orang Tiongkok kuno sebagai penemu metode pengobatan terapi akupuntur.

Apa Saja Manfaat dari Terapi Akupuntur?

1. Mengatasi Permasalahan Gangguan Tidur

Gangguan Tidur atau Insomnia adalah salah satu permasalahan yang bisa diatasi dengan jasa akupuntur. Penerapan teknik akupuntur yang tepat bisa memberikan efek relaksasi yang dibutuhkan oleh tubuh dan bisa membuat anda nyenyak untuk tidur di malam hari. Dengan nyenyak tidur di malam hari, anda akan bisa melakukan kegiatan dan aktivitas dengan kondisi yang prima.

2. Mengatasi Sakit Kepala Kronis

Sakit kepala yang tak tertahankan bisa jadi adalah salah satu gejala dari hipertensi atau tekanan darah tinggi. Terjadinya hipertensi bisa menyebabkan sakit kepala kronis yang sangat mengganggu. Penggunaan jasa akupuntur yang tepat bisa mengembalikan tekanan darah yang tidak stabil hingga kembali normal.

3. Mengurangi Nyeri Tubuh

Penggunaan jasa akupuntur yang tepat bisa mengurangi rasa nyeri yang terjadi pada tubuh. Nyeri yang dirasakan bisa disebabkan karena otot tubuh yang tegang. Dengan menggunakan jasa akupuntur dengan teratur, maka otot yang tegang bisa menjadi rileks dan bisa mengurangi rasa nyeri pada bagian tubuh

4. Meningkatkan Kesehatan Mental

Jasa Akupuntur selalu mengaplikasikan pendekatan perawatan holistic, dimana dalam pendekatan ini kami memahami bahwa tubuh adalah suatu kesatuan. Sehingga akupunturis akan bekerja untuk memberikan keseimbangan tubuh yang ingin anda capai dalam tubuh secara keseluruhan. Ini ditujukan agar anda bisa mendapatkan proses penyembuhan yang lebih cepat untuk kondisi mental ataupun fisik yang sedang terjadi pada tubuh anda.

Adakah Efek Samping dari Terapi Akupuntur?

1. Rasa Lelah Berlebih

Efek relaksasi yang diberikan dengan jasa akupuntur sangatlah kuat sampai membuat pasien akupuntur merasakan lelah yang luar biasa. Ini memang efek yang ditawarkan oleh akupuntur agar tubuh bisa beristirahat dan mempercepat proses pemulihan. Jadi pastikan setelah mendapatkan terapi akupuntur, segera beristirahat dan jangan langsung melakukan aktivitas seperti biasa karena bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

2. Sakit Pada Titik yang Ditusuk oleh Jarum Akupuntur

Rasa sakit pada titik dimana sebelumnya telah ditusuk oleh jarum adalah reaksi yang normal terjadi. Rasa sakit biasanya akan secara perlahan akan menghilang dengan sendirinya seiring dengan dilakukannya istirahat pada tubuh.

3. Kemungkinan Terjadi Infeksi pada Kulit

Infeksi pada kulit yang sudah ditusuk oleh jarum akupuntur biasanya menyebabkan kulit menjadi gatal dan memerah. Ini bisa terjadi karena ada bakteri yang menginfeksi kulit melalui bekas tusukan jarum akupuntur yang menyebabkan rasa gatal. Ada baiknya untuk dikonsultasikan dengan dokter jika kondisi gatal tidak membaik setelah beberapa hari.

4. Kemungkinan Terinfeksi Hepatitis C

Penggunaan jarum yang tidak steril oleh jasa akupuntur bisa menyebabkan infeksi Hepatitis C. Hepatitis C adalah infeksi virus yang menyerang bagian hati yang menyebabkan peradangan pada bagian tersebut. Gejalanya biasanya ditandai dengan tubuh yang mudah lelah, kulit atau mata berubah warna menjadi kuning, serta hilangnya nafsu makan. Untuk menghindari hal ini, pastikan untuk memilih jasa akupuntur yang telah terpercaya dan sudah bersertifikasi untuk menghindari penggunaan jarum yang tidak steril.

5. Terjadinya Pendarahan pada Bagian yang Ditusuk

Pendarahan biasanya adalah hal yang umum terjadi setelah proses akupuntur selesai dilakukan, namun ada beberapa kasus yang mana akupuntur membuat suatu luka pada pembuluh darah yang menyebabkan luka yang lebih serius. Ini bisa terjadi karena akupunturis menusukkan jarum dengan terlalu dalam hingga menembus kulit yang menyebabkan terjadinya pendarahan.

Baca Juga: Ini nih 6 Manfaat dari Terapi Akupuntur!

Kesimpulan

Dari sini kita tahu bahwa akupuntur memang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan dan sangat ampuh untuk memberikan tubuh perasaan relaksasi. Efek samping yang diberikan oleh akupuntur juga bersifat sementara, kecuali ada kesalahan yang dilakukan oleh akupunturis yang tidak profesional dan belum bersertifikat. Jadi pastikan untuk selalu memilih tempat yang memberikan pelayanan jasa akupuntur yang terpercaya, seperti rumah sakit contohnya.

Saran

Untuk anda yang berada di wilayah Jabodetabek dan membutuhkan pelayanan akupuntur, Indo Homecare bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda yang membutuhkan terapi akupuntur tanpa perlu keluar rumah. Namun jika anda yang berada di luar Jabodetabek, ada baiknya untuk mencari rumah sakit yang memberikan pelayanan jasa akupuntur langsung di rumah sakit untuk menghindari terjadinya malpraktik atau permasalahan lainnya. Yuk, buat anda yang berada di Jabodetabek bisa langsung pesan pelayanannya lewat situs web resmi Indo Homecare atau bisa juga menghubungi Customer Service kami (0811 – 9777 – 292). 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.