Jelang Berbuka Arus Transportasi Padat, Polisi dan Dishub Aceh Selatan Atur Lalu lintas

Petugas Kepolisian mengatur arus lalu lintas di Simpang Lampu Merah (traffic light) Kota Tapaktuan, Rabu (13/3/2024). ANTARAN/Sudirman Hamid.
Bagikan:

“Hari kedua menjalani ibadah puasa 1445 hijriah, menjelang berbuka puasa tiba arus lalu lintas di Kota Tapaktuan padat, personel kepolisian dibantu Dinas Perhubungan melakukan penertiban dan pengaturan agar perjalanan warga lancar tidak,” kata Ny Kasmidar.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Jajaran Kepolisian Polres Aceh Selatan, Polda Aceh dibantu personel Dinas Perhubungan turun ke setiap persimpangan jalan di Kota Tapaktuan, Aceh Selatan Provinsi Aceh untuk membantu kelancaran lalu lintas akibat padatnya arus transportasi menjelang berbuka puasa.

Baca Juga:  Bangun RSU Putri Bidadari, Pj Gubernur Apresiasi PT APMN

Liputan antaran di lokasi, di setiap persimpangan jalan di kota Tapaktuan, terdapat personel kepolisian untuk menertibkan dan mengatur arus lalu lintas, bahkan anggota polisi yang bertugas turut membantu warga melakukan penyeberangan agar tidak terjadi laka lantas dan kemacetan.

“Syukur Alhamdulillah dan sangat meringankan, bapak-bapak polisi membantu kami melakukan penyeberangan dari arus lalu lintas yang berdesakan. Bukan hanya pejalan kaki, tetapi kendaraan roda dua dan empat turut diatur agar tidak terjadi kemacetan dan laka lantas. The Best pak Polisi Aceh Selatan,” kata Ny Kasmidar kepada antaran, Rabu (13/3/2024) sekira pukul 17.30 WIB.

Baca Juga:  SMAN 2 Abdya Antar 45 Siswa Lulus PTN Jalur SNBP

Menurut sumber, kepadatan pengguna jalan di kota Tapaktuan terjadi akibat warga berburu takjil berbuka puasa. Animo penduduk membeli makanan berbuka puasa terlihat mulai Sawang, Samadua, Tapaktuan dan Kluet Raya.

“Bagi saya lebih ekonomis dan efisien membeli takjil dari pada di masak sendiri. Harganya murah dan bisa dipilih yang digemari keluarga. Kalau lebih lengkap ya di Tapaktuan, serba ada,” papar Murni salah seorang penduduk Samadua.(*)

Baca Juga:  Kapolres Aceh Selatan Pimpin Apel Pasukan Ops Zebra Seulawah 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.