Jelang HUT TNI-78, Korem 012/TU Gelar Bakti Kesehatan dan Donor Darah

Kasrem 012/TU Letkol Inf Wijayanto Kusumo Harjono bersama Dandim Aceh Barat, Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution mengawasi kegiatan bakti kesehatan. ANTARAN/Foto istimewa.
Bagikan:

“Kegiatan Baksos Kesehatan ini tidak hanya sebatas menyambut HUT TNI ke 78, tetapi merupakan program TNI yang berkesinambungan untuk selalu hadir di tengah – tengah masyarakat,” ujar Letkol Inf Wijayanto Kusumo Harjono.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|MEULABOH – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke 78,
Komando Resor Militer (Korem) 012/Teuku Umar menyelenggarakan berbagai kegiatan Bakti Kesehatan dan donor darah.

Kegiatan Bakti Kesehatan meliputi pengobatan gratis, sunat massal, donor darah dan operasi Katarak sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat berlangsung, Minggu (24/09/2023).

Informasi dihimpun, selain layanan kesehatan, Korem 012/Teuku Umar juga mengadakan pembagian sembako sebagai wujud kepedulian sosial. Berbagai kegiatan tersebut tersebar di empat wilayah, meliputi; Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) IM 04.02 Meulaboh, Kodim 0105/Aceh Barat, Kodim 0110/Abdya, Kodim 0107/Aceh Selatan dan Kodim 0109/Aceh Singkil.

Baca Juga:  85 Santri di Aceh Selatan Mengikuti MQK, Ini Harapan Bupati Tgk Amran

Komandan Korem (Danrem) 012/TU, Kolonel Inf Riyanto, S.I.P diwakili Kasrem Letkol Inf Wijayanto Kusumo Harjono mengatakan, kegiatan Baksos Kesehatan ini tidak hanya sebatas dalam rangka menyambut HUT TNI ke – 78, tetapi akan senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai wujud pengabdian.

“Kegiatan Baksos Kesehatan ini tidak hanya sebatas menyambut HUT TNI ke 78, tetapi merupakan program TNI yang berkesinambungan untuk selalu hadir di tengah – tengah masyarakat sebagai upaya mendukung kesehatan masyarakat,” ujar Letkol Inf Wijayanto Kusumo Harjono.

Baca Juga:  Pengurus IGI Daerah Aceh Timur Periode Tahun 2022-2027 Dilantik

Pembagian sembako gratis ini, lanjut Kasrem, diharapkan dapat memberikan manfaat dan membantu meringankan kebutuhan masyarakat. Begitupun kegiatan bakti kesehatan dapat menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera.

“Langkah dan program yang diselenggarakan sejalan dengan visi Indonesia Maju,” papar Kasrem.

Kegiatan tersebut mengusung tema “TNI PATRIOT NKRI PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU” Rangkaian kegiatan dipimpin secara live oleh Panglima TNI melalui jaringan Vidcon dan diikuti oleh seluruh jajaran TNI di seluruh Indonesia.

Di Kabupaten Aceh Barat, kegiatan Bakti Kesehatan pengobatan gratis dan pembagian sembako digelar di Lapangan Kompi Senapan C Yonif 116/GS di Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan.

Baca Juga:  Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai dan Senam Bersama Polres Abdya

Sementara sunatan massal, donor darah, dan operasi Katarak berlangsung di Rumah Sakit Tk. IM 07.02 Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 04.02 Meulaboh.

Pantauan media, selain dihadiri oleh Kasrem 012/TU Letkol Inf Wijayanto Kusumo Harjono mewakili Danrem, juga hadir Dandim 0105/Aceh Barat, Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution, Sekdakab Aceh Barat Marhaban, SE, Wakapolres Kompol Iswahyudi, Sekdis Kesehatan Cut Hasanuddin, S.Km., M.Kes., Dandenkesyah Letkol Ckm Julmai Hendrik, S.K.M., para Dan/Kabalak Rem 012/TU, Danpos AL dan Ibu ibu Persit.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.