Jelang Meugang Idul Fitri, Disperindagkop Aceh Selatan Pastikan Kesediaan Minyak Goreng Aman

Suasana di Pasar Inpres Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (25/04/2022). IST
Bagikan:

Alhamdulillah kelangkaan minyak goreng sudah bisa kita atasi. Untuk kebutuhan menjelang hingga Meugang Idul Fitri InsyaAllah aman. Demikian juga mengenai harga Minyak goreng di Aceh Selatan stabil yakni Rp 14 Ribu/liter,” kata Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Aceh Selatan, T Harida Aslim SE MM, Senin (25/04/2022).

ANTARANNEWS.COM, TAPAKTUAN – Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Aceh Selatan memastikan bahwa stok minyak goreng untuk kebutuhan jelang hingga Meugang Idul Fitri 1443 H/2022 aman. Demikian juga dengan harga kebutuhan pokok lainnya, hingga Senin (25/04/2022) masih stabil.

Baca Juga:  Disperindag UKM dan OJK Edukasi Konsumen Tingkatan Pemahaman Sektor Pembiayaan 

“Alhamdulillah kelangkaan minyak goreng sudah bisa kita atasi. Untuk kebutuhan menjelang hingga Meugang Idul Fitri InsyaAllah aman. Demikian juga mengenai harga Minyak goreng di Aceh Selatan stabil yakni Rp 14 Ribu/liter,” kata Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Aceh Selatan, T Harida Aslim SE MM, Senin (25/04/2022).

T Harida Aslim yang pada saat itu turut di dampingi Kabid Perdagangan Disperindagkop dan UKM Aceh Selatan, Armahdi Mahzar SE, juga mengatakan bahwa hingga saat ini harga kebutuhan pokok di Aceh Selatan masih stabil. “Kendati ada yang naik namun tidak begitu signifikan, yang pasti secara keseluruhan masih stabil,” ungkapnya.

Baca Juga:  Longsor Lintas Aceh - Sumut, Dua Warga Lhokseumawe Korban

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melarang ekspor minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) dan produk minyak goreng. Larangan ini mulai akan berlaku pada Kamis, 28 April mendatan.

Kebijakan larang ekspor tersebut Jokowi ungkapkan seusai memimpin rapat tentang pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat bersama jajaran menteri, utamanya yang berkaitan dengan ketersediaan minyak goreng untuk kebutuhan domestik.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.