Jelang Operasi Bina Kusuma Polres Aceh Selatan Gelar Lat Pra Ops

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru SIK, membuka Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Bina Kusuma Tahun 2023 yang berlangsung di Aula Bharadaksa Polres Aceh Selatan, Kamis (03/08/2023). Foto Humas Polres Asel
Bagikan:

“Sasaran Operasi ini bersifat preemtif, dimana melakukan pembinaan terhadap kelompok maupun komunitas dan bagian masyarakat sehingga kita dapat melakukan pencegahan terhadap tindak kriminal yang akan terjadi,” ujar Kapolres.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Kepolisian Resor Aceh Selatan, Polda Aceh menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Bina Kusuma Tahun 2023 dalam rangka mencegah Gangguan Kamtibmas terkait kenakalan remaja, kejahatan Seksual, Tawuran / keributan, premanisme, Penyalahgunaan Narkoba, Judi Online, lakalantas dan kejahatan TKI ilegal.

Baca Juga:  Pj Bupati Sebut Safaruddin Sudah Bisikkan Soal Barsela Cup lV di Abdya

Lat Pra Ops Bina Kusuma 2023 yang berlangsung di Aula Bharadaksa Polres Aceh Selatan, Kamis (03/08/2023), dibuka langsung Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK, turut dihadiri oleh Kabag Ops, Kasat Binmas, beberapa PJU Polres Aceh Selatan dan Peserta Latpraops.

Dalam kesempatan pembukaan acara tersebut, Kapolres Aceh Selatan menyampaikan didalam Latihan Pra Operasi Bina Kusuma 2023 meminta agar anggota yang terlibat untuk benar benar memperhatikan apa yang akan disampaikan para Pemateri supaya Operasi bisa terlaksana secara maksimal dan lancar sesuai tujuan.

Baca Juga:  Saat Safari di Rema, Keuchik Minta Pj Bupati Buka 5 Titik Jalan Sentra Pertanian

Kapolres juga berharap, dengan adanya kegiatan ini kasus kejahatan bisa menurun , kalau menurun berarti kita berhasil, dan kamtibmas semakin stabil. Lebih lanjut, AKBP Nova Suryandaru menyampaikan kegiatan Operasi Bina Kusuma 2023 akan dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 7 – 16 Agustus 2023 mendatang.

“Sasaran Operasi ini bersifat preemtif, dimana melakukan pembinaan terhadap kelompok maupun komunitas dan bagian masyarakat sehingga kita dapat melakukan pencegahan terhadap tindak kriminal yang akan terjadi,” ujar Kapolres.

Baca Juga:  9 Rumah Warga Terbakar, Pj Bupati Gayo Lues Sampaikan Luka Mendalam

Lanjutnya, Operasi ini kegiatan yang bersifat mandiri kewilayahan, yang dalam kegiatannya tetap berkoordinasi dengan Bag Ops, sedangkan pelaksanaan di lapangan adalah dari Satuan Binmas.

“Perlu juga ingat bahwa operasi ini mengendapkan fungsi preemtif sehingga dalam melakukan setiap kegiatan tetap mengedepankan sikap humanis terhadap masyarakat,” tutup Kapolres.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.