Jelang Pembukaan, Warga di Simeulue Berbondong-bondong Hadiri Lokasi MTQ

Stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di lokasi MTQ Provisi Aceh ke-36. ANTARAN/foto ist
Bagikan:

“Sebelum pembukaan MTQ Aceh ke 36 yang di laksanakan di Simeulue mencoba keliling-keliling untuk melihat stand UMK yang berada di lokasi MTQ ini,” kata salah seorang warga Simelue.

Jurnalis : Ardiansyah

ANTARAN|SIMEULUE – Masyarakat Kabupaten Simeulue antusias mendatangi alun-alun pendopo Bupati setempat, untuk menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Aceh ke-36 tahun 2023, yang dilaksanakan di daerah tersebut, yang dimulai pada Minggu (26/11/2023) malam ini.

Baca Juga:  TMMD Reguler ke 118 Kodim 0107/Aceh Selatan Resmi Dimulai, Ini Kata Sekda

Amatan antaran di lokasi, sebelum jelang pembukaan MTQ, warga Simeulue padati stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di lokasi MTQ. Tampak terlihat juga di stand-stand UMK itu berbagai jajanan ringan yang disediakan.

Selain berbelanja aneka jajanan dan koleksi-koleksi di stand UMK, warga Simeulue juga mengambil momen berfoto di lokasi MTQ tersebut.

“Sebelum pembukaan MTQ Aceh ke 36 yang di laksanakan di Simeulue mencoba keliling-keliling untuk melihat stand UMK yang berada di lokasi MTQ ini,” kata salah seorang warga Simeulue kepada antaran.

Ia mengatakan, acara MTQ tingkat provinsi Aceh ini, baru pertama kali diadakan di Kabupaten Simeulue, dan di MTQ ini memberikan peluang bagi pedagang serta meningkatkan taraf ekonomi bagi pengusaha UMKM di daerah tersebut.

Baca Juga:  Dorong Wirausaha Pemula, Dinas Koperasi dan UKM Aceh Gencar Berikan Bimtek

“Sangat bermanfaat diadakan MTQ Provinsi Aceh ini di selenggarakan di Kabupaten Simeulue untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Simeulue Ate Fulawan,” demikian ujarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.