Jelang Pemilu 2024, Pengulu Diminta Monitor Kondisi Kamtibmas di Desa

Kapolres Gayo Lues, Setiyawan Eko Prasetyo,S.H.,S.I.K., pada Jumat Curhat yang berlangsung di Mapolres Gayo Lues, Jumat (01/09/2023). ANTARAN / Bayu Y
Bagikan:

“Sebagai Kapolres baru, saya berharap selama saya menjadi Kapolres Gayo Lues kita saling menjaga komunikasi yang baik antar sesama Forkopimda dan instansi vertikal serta para Pengulu Desa,” pungkasnya.

Jurnalis : Bayu Y

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, pengulu (Kepala Desa) se Kabupaten Gayo Lues diminta untuk memonitor kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di desanya masing-masing.

“Mengingat tahapan Pemilu 2024 sudah di mulai, kami meminta kepada Pengulu yang hadir hari ini agar memonitor segala kegiatan masyarakat yang berkaitan dengan Pemilu,” pesan Kapolres Gayo Lues, Setiyawan Eko Prasetyo,S.H.,S.I.K., pada Jumat Curhat yang berlangsung di Mapolres Gayo Lues, Jumat (01/09/2023).

Kapolres juga meminta kepada para Pengulu untuk selalu menjaga Kamtibmas di Wilayahnya masing-masing agar tidak terjadi bentrokan sesama pendukung lainnya.

Baca Juga:  Polisi Akan Tindak Kendaraan Pasang Knalpot Brong Saat Takbir Keliling

Hadir pada Kegiatan Jum’at Curhat, Dandim 0113/GL, Letkol Inf. Krismanto, S.Pd., Kajari Gayo Lues, Ismail Fahmi S.H, Kasatpol PP Gayo Lues, Syabri, S.Pd., Ketua Mahkamah Syariah Gayo Lues diwakili oleh Hakim, Alimal Yusro Siregar S.HI, Wakapolres Gayo Lues, Kompol Edi Yaksa, S.Sos.

Selain itu juga hadir Para PJU Polres Gayo Lues, Para Kapolsek Jajaran Polres Gayo Lues, Danki Brimob Kompi 4 Batalyon C Gayo Lues AKP Imanta Purba, Pj Danki Yonif RK- 114/SM Letda Inf Hartadi, Para Camat se Kabupaten Gayo Lues dan Para Pengulu se Kabupaten Gayo Lues.

Baca Juga:  Nekat Tanam Ganja di Kebun Kopi, Seorang Pria di Bener Meriah Diringkus Polisi

Eko mengatakan, sebagai aparat penegak hukum pihaknya dari TNI-Polri siap melindungi, melayani dan membantu masyarakat Kabupaten Gayo Lues agar situasi tetap kondusif, sehingga masyarakat Kabupaten Gayo Lues merasa aman dalam melaksanakan segala aktivitasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetya, S.H., S.I.K. memperkenalkan diri kepada tamu undangan terutama para Pengulu Desa.

“Sebagai Kapolres baru, saya berharap selama saya menjadi Kapolres Gayo Lues kita saling menjaga komunikasi yang baik antar sesama Forkopimda dan instansi vertikal serta para Pengulu Desa,” pungkasnya.

Zainal, Pengulu Desa Pertik, Kecamatan Pining mengatakan, Jum’at Curhat ini sangat membantu masyarakat terkhusus dari daerah terpencil. Zainal sangat mendukung jikalau Kapolres berkenan mengundang kembali para pengulu guna saling bertukar pikiran dan informasi.

Baca Juga:  Dua Wisudawan Aceh Selatan Terima Piagam Penghargaan Dari Rektor UIN Ar-Raniry

“Kami juga berterima kasih atas Program Polisi RW ini. Program tersebut menambah pengamanan di Desa. Selain dari Bhabinkamtibmas dan bhabinsa polisisi RW pastinya akan membantu pekerjaan kami selaku aparat Desa dalam menjalankan tugas,” Sebut Zainal.

Zainal berharap kepada Pemerintah Daerah untuk memperbaiki Jaringan Internet di Kecamatan Pining. Zainal mengeluh terkait banyaknya Lintah darat di Kabupaten Gayo Lues yang sudah sangat meresahkan warga.

Apalagi banyak yang sudah masuk kampung. Pengulu Pertik ini meminta bantuan Kapolres untuk melidik kejelasan legalitasnya agar masyarakat tidak terjerat hutang yang lebih besar nantinya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.