Jelang Sore Hari, RTH Taman Pala Tapaktuan Ramai di Kunjungi Warga

Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah Reklamasi Pantai Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan menjadi salah satu tempat rekreasi favorit warga Tapaktuan untuk menghabiskan waktu luang, Senin (16/05/2022). ZULFANDI | ANTARAN
Bagikan:

Hal senada juga dikatakan Ade Habib (29). Ia datang membawa anak dan istrinya untuk mengajak anaknya bermain.”Disini kan banyak permainannya juga. Jadi gak harus jauh-jauh mencari tempat rekreasi dan juga enak kok tempatnya,” ucapnya.

ANTARANNEWS.COM, TAPAKTUAN – Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah Reklamasi Pantai Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan menjadi salah satu tempat rekreasi favorit warga Tapaktuan untuk menghabiskan waktu luang. Tempat ini semakin ramai dikunjungi pada sore hari.

Lokasi yang berhadapan langsung dengan samudera Hinda, tempatnya yang berada di jantung kota menjadi lokasi yang sangat strategis bagi pengunjung untuk singgah sejenak. Berbagai fasilitas disediakan di taman yang didirikan di lahan seluas 1,2 hektar.

Baca Juga:  Wakili Pj Bupati, Asisten III Aceh Selatan Hadiri Santunan Yatim-Yatimah Lawe Cimanok

Seperti tempat duduk yang terbuat dari beton, berbagai macam jenis bunga, pohon dan rerumputan hijau yang tampak asri. Ada juga disediakan arena batu refleksi dan jalur bagi penikmat joging. Banyak warga yang membawa serta pasangan dan anak-anaknya.

Bagi anak-anak dijamin tidak akan bosan berada di taman. Itu lantaran banyaknya wahana permainan yang juga sudah disiapkan bagi si kecil. Mulai dari mobil-mobilan, odong-odong, memancing ikan mainan, dan lainnya. Bahkan disediakan juga fasilitas olahraga bagi orang dewasa seperti, panjat tebing, lapangan basket, volley ball dan sejumlah fasilitas lainnya.

Baca Juga:  Minta Pemerintah Cabut Izin Tambang PT BMU, Warga Kluet Tengah Gelar Aksi 

Ramainya warga yang berkunjung dimanfaatkan oleh pedagang kaki lima untuk meraup untung. Ada pedagang yang berjualan jajanan ringan, mainan anak-anak dan sewa sepeda serta mobil mainan. Namun para pedagang ini tidak dibenarkan berjualan di kawasan taman. Mereka berjualan di trotoar Jalan.

Salah seorang pengunjung bernama Nita (19) dari Samadua, mengaku senang berkunjung ke RTH ini. Menurutnya, RTH ini bisa menjadi tempatnya untuk meluangkan waktu bersama dengan teman-temannya.

Baca Juga:  Sempat Tertutup Longsor, Jalan Blangkejeren Takengon Kembali Normal

“Kesini sama teman. Ya karena tempatnya di tengah kota makanya enak buat tempat cerita dan mengabadikan dokumntasi bersama teman-teman,” katanya, Selasa (16/5/2022) sore.

Hal senada juga dikatakan Ade Habib (29). Ia datang membawa anak dan istrinya untuk mengajak anaknya bermain.”Disini kan banyak permainannya juga. Jadi gak harus jauh-jauh mencari tempat rekreasi dan juga enak kok tempatnya,” ucapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.