Jelang Tahapan Kampanye Pilkada, Polres Aceh Singkil Gelar Razia

Personel Polres Aceh Singkil saat memeriksa mobil angkutan umum yang masuk dan keluar terminal serta sepeda motor dan mobil pribadi, pada Kamis (30/05/2024) malam. ANTARAN/Istimewa
Bagikan:

“Mengantisipasi jika membawa senjata tajam (Sajam), narkoba, serta barang-barang lain yang melanggar hukum, kata Iptu Eska Agustinus Simangunsong SH.

Jurnalis: Helmi

ANTARAN|SINGKIL – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Singkil mulai menggelar razia cipta kondisi, diberbagai titik strategis, menjelang masuknya tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Razia dilakukan di terminal Rimo Kecamatan Gunung Meriah, pada Kamis (30/05/2024) malam, untuk memastikan situasi aman dan kondusif disaat memasuki tahapan Pilkada dan menuju masa kampanye Oktober 2024 mendatang.

Baca Juga:  Seleksi PPS di Simeulue Diduga Sarat Permainan, KIP Labrak Aturan KPU

Kapolres Aceh Singkil melalui Kasi Humas Iptu Eska Agustinus Simangunsong SH, Jumat (31/5/2024) mengatakan, dalam operasi yang digelar tersebut, petugas Kepolisian melakukan pengaturan lalulintas, melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor dan angkutan umum.

“Mengantisipasi jika membawa senjata tajam (Sajam), narkoba, serta barang-barang lain yang melanggar hukum, kata Iptu Eska Agustinus Simangunsong SH.

Dikatakan, razia dilakukan untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal dan mencegah Terjadinya kecelakaan lalilintas dan memastikan bahwa masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan tenteram.

Baca Juga:  Siapkan Diri Anda, Panwaslih Aceh Selatan Rekrut Panwascam Pilkada 2024

Lebih lanjut, dikatakan, razia cipta kondisi merupakan langkah Polres Aceh Singkil untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menuju masa kampanye dan pemilihan kepala daerah Oktober mendatang.

Kapolres juga mengimbau agar seluruh masyarakat Aceh Singkil dapat mendukung dan bekerja sama dengan Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama sehingga Aceh Singkil menjadi tempat yang aman dan damai.

“Dengan adanya kegiatan razia cipta kondisi ini, diharapkan situasi keamanan di Aceh Singkil dapat terjaga dengan baik, dan masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari tanpa adanya gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.(*)

Baca Juga:  Pasangan IDAMAN Temui Tokoh Masyarakat Labuhan Haji Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.