Jembatan Gantung Alur Lemu Diresmikan, Ini Kata Pj Bupati Alhudri

Penjabat Bupati Gayo Lues Drs Alhudri MM gunting pita peresmian jembatan gantung Alur Lemu. ANTARAN/foto ist
Bagikan:

“Dengan di resmikan jembatan gantung Arul Lemu, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat sekaligus dapat membantu percepatan peningkatan ekonomi masyarakat, transportasi lancar ekonomi juga bisa menjadi lancar,” ujar Irmawan, usai peresmian jembatan gantung tersebut.

Jurnalis: Bayu Y

ANTARAN | BLANGKEJEREN – Penjabat Bupati Gayo Lues Drs Alhudri MM, meresmikian jembatan gantung Arul Lemu yang berada di Gampong Penampaan Uken, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten setenpat, pada Jumat (24/11/2023).

Jembatan gantung penghubung masyarakat Dusun Arul Lemu dengan Gampong Penampaan Uken dibangun melalui Proyek Inpres aspirasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) H. Irmawan.

Baca Juga:  Sejumlah Harga Pangan di Banda Aceh Naik

Peresmian itu turut dihadiri anggota DPR RI H. Irmawan, Kepala BPJN Aceh Dedy Mandar ST MT, Kasatker PJN III Aceh Zulkarnaini ST M Si, PPK 3.4 Aceh, T. Fadrial Mahfud ST MT, Sekda Gayo Lues Jata SE, Kepala Dinas PUPR Jakaria S. Hut . M.Ap , Kepala Dinas Perkim Syarul, STD serta tamu undangan lainya.

Anggota DPR RI H. Irmawan mengatakan, pembangunan jembatan gantung Alur Lemu guna membantu kelancaran transportasi masyarakat di Gampong penampaan Uken khususnya Dusun Alur Lemu.

Lebih lanjut, kata Irmawan, selama ini masyarakat mengeluhkan akses jembatan gantung mereka yang sudah mengalami kerusakan karena di makan usia. Akibatnya mereka harus memutar sejauh 2 km menuju ke pusat Gampong Nampaan Uken padahal Gampong tersebut hanya berada di seberang sungai.

Baca Juga:  Peringati HUT Pemasyarakatan Ke 58, Rutan Tapaktuan Serahkan Bantuan UMKM

“Dengan di resmikan jembatan gantung Arul Lemu, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat sekaligus dapat membantu percepatan peningkatan ekonomi masyarakat, transportasi lancar ekonomi juga bisa menjadi lancar,” ujar Irmawan, usai peresmian jembatan gantung tersebut.

Sementara, Pj Bupati Gayo Lues, Alhudri sangat mengapresiasi inisiasi anggota DPRRI asal Gayo Lues H. Iramawan yang peduli terhadap daerahnya.

“Jembatan gantung Arul Lemu dapat bermamfaat bagi masyarakat Gampong Nampaan Uken dan juga masyarakat Gayo Lues lainya. Semoga jembatan bisa di mamfaatkan dan dijaga sebaik-baiknya,” pinta Alhudri.

Baca Juga:  Terkait Kasus Narkoba, Teddy Minahasa Dituntut Hukuman Mati

Dikatakannya, dirinya juga sangat kagum dengan rancangan jembatan Arul Lemu yang yang sangat menarik, keberadaan aset jembatan sangat indah tersebut menambah daya tarik sungai nampaan di Arul Lemu.

“Tentu saja keberadaan jembatan yang baru selesai diresmikan ini sangat berpotensi menjadi salah satu lokasi wisata di kota Blangkejeren, keberadaan jembatan gantung sangat mendukung perencanaan sebelumnya, dimana bantaran sungai Nampaan ini akan di jadikan sebagai tempat kuliner di Kota Blangkejeren,” demikian Alhudri.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.