Putra Aceh Terdepak dari Kabinet

Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Foto Suara.com
Bagikan:

Sebagaimana diketahui, Sofyan Djalil merupakan satu-satu putra Aceh yang masuk dalam Kabinet Indonesia Maju. Dengan terdepaknya Sofyan Djalil, maka tidak ada satu pun lagi putra Aceh yang berada dalam jajaran kabinet Pemerintah Presiden Jokowi periode kedua ini.

ANTARANNEWS.COM|JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melakukan reshuffle Kabinet Indoensai Maju, Rabu (15/6/2022) siang tadi.

Hal ini, ditandai dengan pelantikan dua nama menteri baru yaitu, mantan Panglima TNI, Marsekal (Purn) Haji Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), menggantikan Sofyan Djalil yang merupakan putra Aceh kini terdepak dari kabinet.

Baca Juga:  Diduga Pajak Tidak Setor, Inspektorat¬† Simeulue Audit Dana Desa Lafakha Dan Susun LHP

Kemudian, Zulkfili Hasan yang kini tercatat sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Nasional (PAN) dilantik menjadi Menteri Perdagangan menggangantikan Muhammad Lutfi, mantan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Pantauan, antarannews.com, Rabu (15/06/2022), selain menggantikan dua Menteri baru, Presiden Jokowi juga melantik tiga Wakil Menteri (Wamen), diantaranya, Raja Juli sebagai Wakil Menteri (Wamen) ATR/BPN, John Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri), dan Afriansyah sebagai Wamen Ketenagakerjaan.

Baca Juga:  Polisi Terus Memburu Tersangka Pembacok Keuchik Ekan

Sebagaimana diketahui, Sofyan Djalil merupakan satu-satu putra Aceh yang masuk dalam Kabinet Indonesia Maju. Dengan terdepaknya Sofyan Djalil, maka tidak ada satu pun lagi putra Aceh yang berada dalam jajaran kabinet Pemerintah Presiden Jokowi periode kedua ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.