Juara Pertama Duta Pelajar Kamtibmas, SMAN 1 Tapaktuan Wakili Aceh Selatan ke Provinsi

Dua siswa SMA Negeri 1 Tapaktuan raih juara pertama dalam seleksi Duta Pelajar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang dilaksanakan Polisi Resort (Polres) Aceh Selatan bersama Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) Wilayah Aceh Selatan. Foto ist
Bagikan:

Kepala SMA Negeri 1 Tapaktuan, Afnidar SPd mengucapakan terima kasihnya atas perjuangan siswanya hingga meraih juara satu Duta Pelajar Kamtibmas.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Dua siswa SMA Negeri 1 Tapaktuan raih juara pertama dalam seleksi Duta Pelajar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang dilaksanakan Polisi Resort (Polres) Aceh Selatan bersama Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) Wilayah Aceh Selatan.

Kegiatan yang diikuti siswa dari 42 SMA dan SMK se-Aceh Selatan itu dilaksanakan selama dua hari, sejak dari tanggal 21-22 September 2022 di Rumoh Agam Kota Tapaktuan.

Kepala SMA Negeri 1 Tapaktuan, Afnidar SPd mengucapakan terima kasihnya atas perjuangan siswanya hingga meraih juara satu Duta Pelajar Kamtibmas.

“Syukur Alhamdulillah siswa SMAN 1 Tapaktuan menjadi yang terbaik, terima kasih kepada guru pembimbing yang senantiasa meluangkan waktunya dalam membimbing siswa hingga tampil di tingkat provinsi,” ucap Afnidar.

Baca Juga:  Gubernur Usulkan Tiga Nama Pj Bupati Abdya, Tak Ada Nama Putra Daerah

Sementara itu, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suriyandaru SIK mengatakan, lomba ini sebagai salah satu sarana menumbuh kembangkan pelajar sebagai pelopor dan menjadi contoh bagi rekan-rekannya agar tidak terjadi kekerasan dalam lingkungan sekolah.

Nova juga menyebutkan, pelaksanaan seleksi Duta Pelajar Kamtibmas tingkat SMA dan SMK ini dilaksanakan untuk lebih memaksimalkan pelaksanaannya, agar para pelajar semakin tumbuh kesadarannya dalam menjaga ketertiban dan keamanan di sekolah dan masyarakat.

“Inti dari kegiatan ini adalah menghindari pelajar dari pemakaian narkoba, pergaulan bebas, tawuran dan berbagai pelanggaran hukum lainnya. Bagi juara satu Duta Pelajar Kamtibmas yang nantinya mewakili Kabupaten Aceh Selatan ke tingkat Provinsi Aceh teruslah berlatih agar meraih juara di tingkat provinsi,” katanya.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRK Abdya : Baiknya PKS dan Kilang Padi Modern Dikelola BUMdesMa

Sedangkan Kacabdin Wilayah Aceh Selatan, Annadwi SPd MM pada penutupan acara menyampaikan, selamat kepada peraih juara satu, dua dan tiga serta juara harapan Duta Pelajar Kamtibmas tahun 2022.

“Khusus bagi juara satu yang mewakili Aceh Selatan ke tingkat provinsi, mohon kepada kepala sekolah dan guru pembimbingnya terus melatih siswa agar lebih siap tampil pada bulan Oktober mendatang,” pinta Annadwi.

Adapun para peraih juara seleksi Duta Pelajar Kamtibmas. SMAN 1 Tapaktuan atas nama Fadhurrahma dan Najwa Alya Putri keluar sebagai juara satu. Menyusul SMAN Trumon Tengah atas nama M Ara Mico Hadafi dan Latifah Zulfian meraih juara dua.

Baca Juga:  PUPR Bangun Jembatan Putus Akibat Banjir Agara

Sedangkan juara tiga diraih Muhammad Akhdam Ziyad dan Cut Isma Fazilla dari SMAN Trumon Tengah. Disusul juara harapan satu dari SMAN 1 Kota Bahagia atas nama Armiansyah dan Juni Rahmadani.

Sedangkan juara harapan dua dari SMAN 1 Kluet Selatan atas nama Muhammad Zulhendra dan Juni Rahmadhani, terakhir juara harapan tiga atas nama Dek Nisfu dan Putri Missi Nadilla dari SMA Islam Terpadu Darul Alimin Labuhan Haji Timur.

Masing-masing juara selain memperoleh piagam penghargaan dan uang pembinaan serta disematkan salempang sebagai Duta Pelajar Kamtibmas tahun 2022.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.