Juice Nipah dan Guha Batee Meucanang Aceh Selatan Masuk 10 Besar API-8 2023

Destinasi wisata unik Batee Meucanang di Labuhanhaji Barat, Aceh Selatan yang masuk 10 besar API-8 Tahun 2023. Foto: ANTARAN/Dokumentasi.
Bagikan:

“Aceh Selatan kembali peroleh dua tiket ke gerbang 10 besar API-8 Tahun 2023. Destinasi Guha Meucanang dan minuman tradisional juice Nipah menjadi andalan kali ini,” ujar Kadis Pariwisata, Muchsin, ST.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Setelah tiga tahun berturut-turut menyabet juara dua di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2920, 2021 dan 2022, kali ini Aceh Selatan kembali mengusulkan dua kategori, minuman tradisional Juice Nipah Kluet Selatan dan destinasi Unik Guha Meucanang Labuhanhaji barat.

Baca Juga:  79 Bendera Merah Putih Berkibar di Mercusuar Willem's Torrent III

Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan, Muchsin, ST membenarkan dua dari 18 kategori yang diperlombakan masuk 10 besar ajang API-8 Tahun 2023. Mudah-mudahan dua kategori ini mampu mengikuti jejak tahun-tahun sebelumnya untuk menduduki kejuaraan.

“Aceh Selatan kembali memperoleh dua tiket ke gerbang 10 besar API-8 Tahun 2023. Destinasi Unik Guha Meucanang kecamatan Labuhanhaji barat dan minuman tradisional juice Nipah Kluet Selatan menjadi andalan kali ini,” ujar Kadis Pariwisata Muchsin, ST kepada antaran, Jumat (14/4/2023).

Baca Juga:  Polres Bener Meriah Gelar Konferensi Pers Ungkap Dua Kasus Pencurian
Minuman tradisional Juice Nipah Kluet Selatan yang diusulkan di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API). Foto Ist

Harapan kita, minuman tradisional yang sedang naik daun dan populer di mata publik serta keunikan Guha Meucanang yang ngetren berhasil menoreh champion API-8 Tahun 2023.

“Semua keberhasilan yang telah diraup tidak terlepas doa dan dukungan masyarakat serta dorongan pimpinan daerah. Semoga, semua kita bisa mengantarkan dua kategori ini menjadi yang terbaik di mata nasional dan dunia,” sergah Muchsin.

Disebutkan Kadis Pariwisata Aceh Selatan, titah promosi wisata Aceh Selatan lewat Ajang Nasional ini membawa dampak terhadap sektor daya tarik pengunjung dan pengembangan wisata. Kelak Aceh Selatan bisa menjadi yang terhebat di kancah nasional dan internasional.

Baca Juga:  Akibat Korban, YARA Buka Posko Pengaduan Online Listrik

“Kiat menjadi juara tentunya memperoleh dukungan terbanyak dari seantero masyarakat. Dukungan voting mulai mengalir pada 1 Juni sampai 30 September 2023. Semoga inspirasi ini berlabuh dengan baik,” pungkas Muchsin.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.