Jumlah Antrian Pasien Sistem Online Tertinggi, RSUD-YA Tapaktuan Berhasil Raih Peringkat 1 Se-Sumut dan Aceh

Plt Direktur BLUD RSUDYA Tapaktuan, dr. Syah Mahdi Sp.PD memperlihatkan hasil penilaian yang dilakukan langsung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Pusat. Foto IST
Bagikan:

ANTARANNEWS.COM, TAPAKTUAN – Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah dr H Yuliddin Away (RSUD-YA) Tapaktuan berhasil meraih peringkat 1 terbaik se-Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh sebagai rumah sakit dengan persentase tertinggi penggunaan aplikasi antrian online.

Hal itu sesuai hasil penilaian yang dilakukan langsung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Pusat. Raihan prestasi ini membuktikan bahwa kualitas pelayanan kesehatan di Rumah sakit Regional tipe-B milik Pemkab Aceh Selatan tersebut semakin baik.

Baca Juga:  Pameran HUT Abdya ke-21 Padat Pengunjung, Pedagang Raup Cuan Melimpah

Keberhasilan RSUDYA Tapaktuan meraih peringkat 1 se-Sumut dan Aceh ini diumumkan langsung oleh pihak BPJS Kesehatan Pusat melalui Deputi Wilayah Sumatera Utara dan Aceh pada acara evaluasi pemanfaatan antrian online untuk peningkatan mutu layanan yang berlangsung di Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (18/5/2022).

Dalam penilaian yang dilakukan dalam rentang waktu (periode) Januari – April 2022, BPJS Kesehatan menetapkan 10 rumah sakit se-Sumatera Utara dan Aceh dengan jumlah antrian dan quality rate tertinggi baik menggunakan system online (Bridging) atau manual (Non-Bridging).

Baca Juga:  Hakim Tipikor Vonis Mantan Bendahara Harian Yayasan UGL 4 Tahun Penjara 

Ke-10 rumah sakit sesuai urutan peringkat tersebut adalah RSUD-YA Tapaktuan, RS Artha Medica, RSUD Teuku Umar, Rumkit TK IV IM 07.02 Meulaboh, Klinik Utama Cahaya Husada, RSU Fandika, RSUD dr. Zubir Mahmud, RSU Hidayah, RS Bina Kasih dan RSUD Gunung Tua.

Plt Direktur BLUD RSUDYA Tapaktuan, dr. Syah Mahdi Sp.PD dalam keterangan Persnya, Rabu (18/5/2022) mengatakan, menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPJS Kesehatan Pusat yang telah memberikan sebuah pengakuan bahwa kualitas pelayanan kepada pasien di rumah sakit tersebut sudah semakin baik.

Baca Juga:  Ciptakan Pemilu Bersih, Personal KIP Aceh Selatan Teken Fakta Integritas Bebas KKN

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras dan kerja sama yang baik dari seluruh jajaran managemen dan pegawai RSUD-YA Tapaktuan. Terutama sekali kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh kawan-kawan petugas SIMRS, resepsionis rawat jalan, poliklinik, farmasi dan informasi yang terus bekerja dan berupaya menjadikan RSUDYA menjadi lebih baik,” ungkapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.