Kabar Gembira, Pemkab Aceh Selatan Buka Layanan Penerbangan Bersubsidi Via Bandara T Cut Ali

Penerbangan Perdana Pesawat perintis Susi Air di Bandara Teuku Cut Ali, Jumat (22/3/2024). ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:

“Mempermudah dan mempercepat arus transportasi, pemerintah Aceh Selatan membuka layanan penerbangan bersubsidi rute Tapaktuan-Banda Aceh, seminggu dua kali menggunakan pesawat Susi Air di Bandara Teuku Cut Ali,” kata Cut Syazalisma.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Menyahuti aspirasi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan Tahun Anggaran 2024 kembali membuka layanan transportasi udara perintis bersubsidi rute Tapaktuan-Banda Aceh melalui Bandara Teuku Cut Ali dengan menggunakan maskapai Susi Air.

Kabar gembira tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP kepada antaran. Pihaknya membuka layanan penerbangan rute Tapaktuan-Banda Aceh melalui Bandara Teuku Cut Ali – Sultan Iskandar Muda (SIM) dengan jadwal seminggu dua kali penerbangan.

Baca Juga:  Pemkab Gelar Forum OPD Penyusunan RKPD Tahun 2024, Ini Kata Bupati Aceh Selatan

“Semua ini kami diperjuangkan atas permintaan dan aspirasi masyarakat untuk menunjang kelancaran dan percepatan transportasi termasuk upaya Mudik lebaran Idul Fitri 1445 hijriah,” ujar Cut Syazalisma kepada antaran, Jumat (22/3/2024).

Pelayanan penerbangan ini, tutur Cut Syazalisma, disubsidikan pemerintah daerah untuk meringankan beban biaya. Dalam sepekan dijadwalkan dua kali penerbangan dengan biaya ditekan serendah mungkin.

“Jadwal penerbangan ditetapkan hari Selasa dan Jumat. Secara resmi sudah dimulai hari ini. Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat dengan tekad tanpa kendala apapun. Mari kita manfaatkan penerbangan maskapai bersama Susi Air, semoga warga Aceh Selatan mendapat keberkahan,” papar Pj Bupati.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Salurkan Bantuan Barang UEP Kepada Perempuan Kepala Keluarga
Jadwal Penerbangan. ANTARAN/Istimewa

Secara detail Kepala Dinas Perhubungan Aceh Selatan, Filda Yulisbar, S.STP, MIP menyebutkan, layanan penerbangan perintis bersubsidi bersama Susi Air ini di perjuangan bapak bupati semata-mata untuk memberi kenyamanan dan menunjang transportasi bagi masyarakat.

“Atas arahan dan petunjuk bapak Pj bupati, mulai tadi sudah kita resmikan penerbangan perdananya. Harapan kami, pelayanan penerbangan bersubsidi ini berjalan lancar dan digemari seluruh masyarakat,” imbuh Filda Yulisbar.

Diinformasikan kepada pengguna jasa penerbangan bersubsidi, sambung Kadis Perhubungan, bahwa jadwal penerbangan dalam seminggu dua kali penerbangan, yaitu Selasa dan Jumat rute Tapaktuan-Banda Aceh (Bandara Teuku Cut Ali, Terbangan-Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang), pukul 13.28 WIB dengan biaya Rp 291.400.

Baca Juga:  Kenang Tsunami, Pemkab Aceh Selatan Gelar Kenduri Laot dan Santuni Anak Yatim

Sedangkan Rute Banda Aceh-Tapaktuan juga pada hari yang sama, Selasa dan Jumat, pukul 11.50 WIB, biaya Rp 379.160. Untuk memudahkan komunikasi, pihaknya cantumkan nomor kontak person pelayanan penerbangan. Book now Tapaktuan (0812 6209 2323), Banda Aceh (0811 6138 333).

“Kesempatan ini merupakan peluang emas bagi masyarakat Aceh Selatan untuk memanfaatkan transportasi jalur udara bersubsidi. Jangan lupa disampaikan kepada keluarga dan kerabat kita semua,” pinta Filda Yulisbar.

Sekedar informasi, sumber anggaran disubsidi langsung dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, khususnya bagi masyarakat Aceh Selatan. “Ini tidak terlepas dari pendekatan dan jemput bola bapak Pj Bupati,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.