Kabupaten Aceh Selatan Dapat Penghargaan dari Wakil Presiden RI

Kabupaten Aceh Selatan Dapat Penghargaan dari Wakil Presiden RI. ANTARAN/foto ist
Bagikan:

“Atas nama pribadi dan Pemkab Aceh Selatan saya mengucapkan terimakasih, insyaallah Pemkab Aceh Selatan terus berbenah dan tetap mengedepankan aspek pertumbuhan, keadilan sosial, dan keterjangkauan,” ucap Cut Syazalisma.

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARAN | TAPAKTUAN – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan mendapat penghargaan kinerja dari Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) Ma’aruf Amin yakni, kategori upaya percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem tahun anggaran 2023.

Hal ini disampaikan Wapres Ma’aruf Amin pada acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Penyerahan Insentif Fiskal Tahun Anggaran 2023 untuk kategori Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Tahun 2023, di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (09/11/2023).

Baca Juga:  Optimalkan Pelayanan Kepabeanan, Bea Cukai Pastikan Kinerja Ekspor Terus Menguat

Dalam arahannya, Maaruf Amin mengatakan berbagai langkah konkret untuk mencapai target penghapusan kemiskinan ekstrem sudah dilakukan, diantaranya penajaman sasaran penerima manfaat melalui pengembangan data, Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

“Selain itu, juga telah dilakukan konvergensi program dan anggaran dalam rangka penghapusan kemiskinan ekstrem, antara lain melalui penyesuaian APBN, APBD, dan APBDes,” ujar Ma’aruf Amin.

Sebagai apresiasi, kata Ma’aruf, Pemerintah memberikan penghargaan berupa insentif fiskal kepada pemda yang berkomitmen dan berkinerja baik dalam penghapusan kemiskinan ekstrem.

Baca Juga:  Permudah Para Ulama dan Santri, MPU dan Dukcapil Aceh Selatan Jalin Kerjasama

Sejalan dengan itu, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, tentang Insentif Fiskal kategori kinerja penghapusan kemiskinan ekstrem Tahun 2023.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Aceh Selatan saya mengucapkan terimakasih, insyaallah Pemkab Aceh Selatan terus berbenah dan tetap mengedepankan aspek pertumbuhan, keadilan sosial, dan keterjangkauan,” ucap Cut Syazalisma.

Baca Juga:  Kepala Balai Besar TN Gunung Leuser Berkunjung ke Aceh Selatan

Lebih lanjut, Pj Bupati Aceh Selatan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder terkait yang sudah berupaya menekan angka kemiskinan ekstrem di kabupaten Aceh Selatan ini.

“Alhamdulillah, hari ini Aceh Selatan menerima penghargaan kinerja penghapusan kemiskinan ekstrem tahun 2023,” demikian ucap Pj Bupati.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.