Kabupaten Aceh Selatan Raih BKN Award 2023

Piagam BKN Award 2023 diserahkan oleh Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian, Dr. Otok Kuswandaru, S.Sos, M.Si, CIPA, yang juga turut di hadiri Kepala Kantor Regional XIII BKN, Ojak Murdani, S.Sos, M,AP, serta para pejabat masing-masing daerah yang meraih penghargaan, di Meuligo Walikota Sabang, Kamis (16/03/2023) malam. Dok Diskominsa Asel
Bagikan:

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan raih penghargaan BKN Awar 2023. BKN Award 2023 merupakan penghargaan kepada Instansi pengelola manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) terbaik dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang diberikan kewenangan melakukan pembinaan dalam penyelenggaraan manajemen ASN secara Nasional.

Piagam BKN Award 2023 diserahkan oleh Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian, Dr. Otok Kuswandaru, S.Sos, M.Si, CIPA, yang juga turut di hadiri Kepala Kantor Regional XIII BKN, Ojak Murdani, S.Sos, M,AP, serta para pejabat masing-masing daerah yang meraih penghargaan, di Meuligo Walikota Sabang, Kamis (16/03/2023) malam.

Baca Juga:  Motif Baju Batik Khas Aceh Singkil Jadi Kado Istimewa Saat HUT Ke-24

Yuhelmi, SH, MH Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Kesejahteraan, mengatakan, Kabupaten Aceh Selatan salah satu Kabupaten yang meraih piagam penghargaan BKN Award 2023. Selain Provinsi Aceh, Kabupaten Pidie Jaya, Kota Banda Aceh dan Kota Sabang serta Kota langsa.

“Penghargaan diberikan bagi Instansi Pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing, mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN,” katanya.

Baca Juga:  30 Pelaku UKM Ikuti Bimtek Perbengkelan di Banda Aceh

Disebutkannya, penilaian BKN Award 2023 dibagi menjadi tiga kategori, yaitu pertama, kategori utama berupa Implementasi Manajemen ASN Terbaik, kedua kategori elemen implementasi manajemen ASN dan pemanfaatan sistem informasi yang mencakup Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian.

Sambungnya, penilaian kompetensi, Implementasi penerapan manajemen kinerja, penerapan Pemanfaatan Data-Sistem Informasi dan CAT. Ketiga, kategori special mention yakni Pilot Project SIASN; dan Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian BKN.

Baca Juga:  Tanpa Bantuan Pemerintah, Pemuda Terangun Mampu Gelar Turnamen Sepak Bola

“Selain sebagai bentuk apresiasi atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN, pemberian BKN Award bagi pengelola kepegawaian di lingkup Instansi Pusat dan Instansi Daerah ini diharapkan menjadi pemacu peningkatan kualitas pengelolaan ASN, khususnya dalam mendukung sistem manajemen ASN berbasis sistem merit,” demikia sebutnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.